Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lima Pemain PB Djarum Terpilih Masuk Pelatnas
27 Maret 2010
Lima Pemain PB Djarum Terpilih Masuk Pelatnas
 
 

Lima pebulutangkis PB Djarum terpilih menjadi anggota Pelatnas Pratama yang merupakan hasil dari Seleksi Nasional (Seleknas) yang telah berlangsung 23 Februari - 3 Maret lalu. Kelima pemain tersebut merupakan pemain spesialis ganda yang terdiri dari empat atlet putra yakni Muhammad Ulinnuha, Berry Angriawan, Rahmat Adianto dan Andrei Adistia serta satu atlet putri, Jenna Gozali. Bersama kelima pemain Djarum juga terpilih tujuh pemain lainnya yang terdiri dari Ery Oktaviani dan Agripina Prima dari DKI Jaya Raya, Febrian Irvannaldy dan Riky Widianto (Wima Surabaya), Ricky Karanda (Mutiara Bandung), Fernaldi Marcus (Tangkas Alfamart), dan Variela Aprilsasi (Suryanaga).

Pemain putri Djarum, Jenna Gozali mengaku senang bisa terpilih dalam skuat Pelatnas. "Harapan saya dengan masuk pelatnas, saya bisa berprestasi lebih baik lagi dan menjadi penerus para senior," tutur Jenna. Prestasi Jenna terbilang menanjak dalam setahun terakhir diantaranya menjuarai nomor ganda campuran Dutch Open Junior dan runner-up German Open Junior 2009 bersama pasangannya Muhammad Ulinnuha. "Target utama saya setelah ini adalah mengejar kemampuan pemain-pemain senior di Pelatnas," lanjut Jenna dengan optimis.

Sementara pasangan Jenna Gozali di ganda campuran, Muhammad Ulinnuha juga merupakan pemain yang berprestasi cemerlang dinomor ganda putra bersama Berry Anggriawan. Ulinnuha dan Berry yang sama-sama lolos seleknas merupakan runner-up kejuaraan dunia yunior tahun lalu disamping juara Dutch Open Junior dan German Open Junior 2009. Di level nasional, Ulinnuha/Berry sempat menjuarai Sirkit Nasional Jawa Barat 2009 meskipun tampil dikelompok umur diatasnya yakni ganda dewasa putra. Kesempatan menjadi anggota tim nasional menambah motivasi tersendiri baik bagi Jenna, Ulinnuha dan Berry.

Demikian pula dengan pasangan ganda putra Rahmat Adianto/Andrei Adistia merasakan kebanggaan yang sama dengan rekan-rekannya. "Saya mengetahui kabar gembira ini pertama kali dari salah seorang keluarga saya yang membaca dari sebuah surat kabar," cerita Andrei. "Perasaannya senang bisa masuk Pelatnas. Apalagi ini merupakan cita-cita saya sejak kecil. Mudah-mudahan bisa menjadi pemain kelas dunia dan menjuarai turnamen sekelas super series," lanjut Andrei. Andrei menargetkan menjadi juara dimanapun turnamen yang akan diikutinya.

Bunga harapan dari talenta-talenta muda asal klub PB Djarum ini segera dipupuk dengan pelatihan ala Pelatnas. Semoga asa itu tidak layu sebelum terkembang dan membawa bulutangkis Indonesia kembali berjaya. (HK)