Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Indonesia Raih Dua Gelar Juara!
26 November 2007
Indonesia Raih Dua Gelar Juara!
 
 

Indonesia sukses memboyong dua gelar juara pada pertandingan China Super Series 2007 yang baru saja berakhir. Gelar tersebut merupakan suguhan wakil Indonesia di nomor Ganda Putra dan Ganda Campuran.

Markis Kido/Hendra Setiawan, merupakan pasangan Ganda Putra yang berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah, Xie Xongbo/Guo Zhengdong, di partai final. Pasangan Indonesia tersebut menang setelah melewati drama dua babak yang cukup menegangkan.

Pada set pertama, permainan pasangan tuan rumah tersebut masih terlalu mudah bagi Markis/Hendra. Namun, setelah memasuki babak kedua, perlawanan yang cukup berarti pun dilakukan oleh Xie/Guo, walaupun akhirnya Markis/Hendra yang mengakhiri babak kedua sekaligus memenangkan partai Ganda Putra dengan hasil akhir 21-12, 21-19.

Gelar juara selanjutnya datang dari Ganda Campuran yang diwakili, Nova Widianto/Lilyana Natsir setelah menaklukkan pasangan asal Thailand, Sukhet Pratakamol/Sarale Thongtungkam. Nova/Lily yang sempat kalah di awal pertandingan dengan 15-21, menyusul kemudian di babak kedua dengan 21-18.

Selanjutnya, di babak ketiga yang sekaligus menjadi babak penentuan, Nova/Lily bermain dengan sangat agresif dan menuntaskan permainan dengan 21-11. Atas kemenangan ini, pasangan Nova/Lily memiliki bekal untuk tampil pada perhelatan Sea Games Desember mendatang.

Kemenangan dua pasangan Ganda ini cukup membanggakan seluruh masyarakat Tanah Air tentunya, terutama para pecinta bulutangkis. Namun, perlu diingat bahwa setelah China Super Series, Indonesia masih harus berjuang kembali pada turnamen Hongkong Super Series yang akan berlangsung mulai 27 November mendatang.

Kita nantikan saja!