Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Kurnawan Terhenti di Babak Kedua
07 April 2011
Andre Kurnawan Terhenti di Babak Kedua
 
 

Peluang Andre Kurniawan Tedjono untuk bisa berbicara lebh lama lagi di turnamen Australia Open Grand Prix Gold 2011 kandas di babak kedua. Andre yang dibabak pertama menang atas pemain Amerika Serikat Bjorn Seguin dengan 21-17, 21-14, kembali dipaksa menyerah di tangan pemain Malaysia Muhammad Hafiz Hashim di babak kedua dengan 15-21, 21-17, 9-21. Dengan demikian dari tiga kali pertemuan mereka, skor masih dipegang pemain malaysia dengan posisi 3-0. Shesar Hiren Rhustavito yang bisa mengimbangi permainan Hu Yun akhirnya menyerah dengan 18-21, 20-22. Kekalahan juga di alami Kaizar Bobby Alexander yang menyerah dari unggulan ke lima asal Jepang Kazushi Yamada dengan 12-21, 8-21. Adnan Fauzi pun mengikuti langkah rekan-rekannya. Ia kalah dua set dari pemain Prancis Mathieu Lo Ying Ping dengan 15-21, 12-21.

Satu-satunya pemain Indonesia yang bisa lolos ke babak ketiga hanya Tommy Sugiarto. Unggulan ke sembilan ini menang dua kali. Di babak pertama yang dimainkan siang hari, menang dari pemain India Aditya Elango dengan 21-12, 21-5. Kemenangan di teruskan di babak kedua pada malam harinya saat bertemu dengan Jan Frolich. Tommy menang mudah dengan 21-7, 21-8. Di babak ketiga ia akan bertemu dengan unggulan ke lima Kazushi Yamada dari Jepang.

Nomor ganda putra serta ganda campuran baru akan dimainkan pada hari Kamis (6/4). Satu-satunya ganda campuran yang berlaga di turnamen berhadiah USD 120.000,-, Nova Widianto/Vita Marissa akan menghadapi pasangan Jepang Shoji Sato/Shizuka Matsuo.

Di ganda putra Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang menempati unggulan ke dua akan di tantang pasangan dari Selandia Baru Fedi Mak/Nelson Oon sementara Ericson Rusdianto/Tri Kusumawardana akan menghadapi unggulan ketiga Teik Chai Gan/Bin Shen Tan dari Malaysia. (AR)