Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre di Posisi Runner Up
19 September 2011
Andre di Posisi Runner Up
 
 

Wakil tunggal putra PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono membawa pulang gelar runner up dari kejuaraan Belgian International 2011 yang berlangsung di Leuven, Belgia, 15-18 September 2011. Pencapaian terbaik Andre sepanjang setahun belakangan. Di Changzhou, China gagal sapu bersih gelar China Masters Super Series tahun ini.

Andre melaju ke final Belgian International 2011 dengan mengalahkan Dicky Palyama (Belanda), Sven Eric Kastens (Jerman), Tan Chun Seang (Malaysia), dan Henri Hurskainen (Swedia). Begitu dekat dengan podium juara, ia akhirnya harus mengakui keunggulan pemain gesit Perancis, Brice Leverdez setelah bertarung selama 52 menit sebelum berakhir dengan skor 7-21, 21-13, dan 11-21.

Brice mempunyai jejak rekam padat dengan mengikuti 22 pertandingan beregu dan perorangan selama satu tahun belakangan ini. Ia berhasil menjadi juara di dua turnamen terakhirnya, yaitu, Kharkov International dan Belgian International 2011. Brice yang seumur dengan Andre ini juga pernah mengalahkan beberapa nama besar seperti Joachim Persson (Denmark), Chan Yan Kit (Hongkong), Anand Pawar dan Kashyap Parupalli (India), dan Marc Zwiebler (Jerman).

Empat gelar Belgian International 2011 lainnya jauh ke tangan Olga Konon (Jerman), Adam Cwalina/Michal Logosz (Polandia), Shinta Mulia Sari/Yao Lei (Singapura), dan Chayut Triyachart/Yao Lei (Singapura).

Dari China Masters Super Series 2011, China gagal menyapu bersih gelar setelah final partai ganda putra dimenangkan oleh pasangan nomor satu Korsel, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung yang menundukkan andalan utama tuan rumah, Fu Haifeng/Cai Yun, 21-17, 21-10 dalam waktu 38 menit.

Empat gelar lainnya menjadi milik tuan rumah China. Tunggal putra dimenangkan oleh Chen Long, tunggal putri oleh Wang Shixian, ganda putri oleh pasangan muda Huan Xia/Tang Jinhua, dan ganda campuran jatuh ke tangan Xu Chen/Ma Jin yang mengalahkan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na (Korsel).

Turnamen papan atas akan langsung berlanjut ke Tokyo. Japan Open Super Series 2011 akan dimulai 20-25 September 2011. Tim utama Indonesia akan turut berlaga disini. (DC)