Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Butet Puji Debby Selama Latihan Bareng
28 Mei 2021
Butet Puji Debby Selama Latihan Bareng
 
 

Dua mantan pemain ganda campuran terbaik Indonesia, Liliyana Natsir atau Butet dan Debby Susanto akhirnya kembali dipertemukan. Mereka reuni di #TektokanAlaButet episode 4 yang baru saja tayang pada Jumat (28/5), di YouTube PB Djarum.

Selama lebih dari satu jam, kedua mantan pemain terbaik yang dimiliki Indonesia itu banyak menceritakan kisah-kisah masa lalu saat berjuang bersama ketika menjadi atlet. Dan ternyata menurut Butet, Debby adalah sosok yang sangat rajin dan totalitas.

"Debby waktu pertama masuk ganda campuran itu memang belum terlihat. Tapi Debby itu punya semangat, disiplin, dan orangnya itu totalitas. Dalam arti apa yang dikasih program ke Debby itu selalu dilakuin dan nggak ada kata capek. Dari jam 7 sampai jam 11 itu drilling sendiri. Pokoknya rajin banget," ungkap Butet.

Di sisi lain, ternyata diakui Debby hal tersebut karena dirinya sadar bahwa ia harus bisa melebihi seniornya seperti Butet.

"Aku merasa malu kalau program aku sama kayak Ci Butet. Aku pengen ngejar atau mendekati Ci Butet. Makanya aku harus banyak inisiatif latihan tambahan," jelas Debby.

Dalam #TektokanAlaButet itu pun Debby menceritakan pengalamannya sebelum ia meraih medali emas SEA Games 2015 bersama Praveen Jordan. Ternyata Debby mendera cedera sejak babak semifinal.

"Waktu itu cedera betis pas semifinal. Tapi yang ada di pikiran aku waktu itu adalah SEA Games terakhir buat aku dan gimana caranya mempertahankan tradisi emas ganda campuran. Di sisi lain aku ngeliat Papa & Mama nonton langsung ke Singapura. Di situ aku berpikir nggak boleh kalah sama keadaan dan aku nggak bilang pelatih maupun pasangan, Praveen. Terus aku pas lagi main cuma kepikiran kalau bola belum jatoh itu harus dikejar. Dan aku hanya berdoa, minta dikasih kesempatan, dan aku bakal berusaha sekuat aku," papar Debby.

Di sisi lain, beragam cerita seru pun diungkapkan Debby. Seperti pengalaman dirinya yang sempat kebelet saat bertanding, dan masih banyak hal menarik lainnya. Ingin tahu kesibukan lainnya yang dijalani Debby sekarang? Yuk, kita bergosip dan bernostalgia bareng duo cici legend kesayangan ini! ‚Äč

Kalian bisa nonton video lengkapnya di sini yah, Sobat!

Jangan lupa subscribe YouTube PB Djarum ini dan nyalakan lonceng notifikasinya, biar nggak ketinggalan video seru lainnya! Like, share dan comment di bawah. (ah)