Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2020] Gloria Amankan Peringkat Delapan Dunia
17 Desember 2020
[Kilas Balik 2020] Gloria Amankan Peringkat Delapan Dunia
 
 

Selain pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Indonesia memiliki pasangan ganda campuran mumpuni lainnya. Pemain jangkung Gloria Emanuelle Widjaja yang berpasangan dengan Hafiz Faizal menjadi kekuatan Indonesia lainnya dari sektor ganda campuran. Prestasi mereka di tahun 2020 ini pun terbilang baik. Satu tempat final dan satu posisi semifinal menjadi catatan prestasi Gloria bersama dengan Hafiz.

Gloria membuka lembaran awal tahun 2020 dengan menembus babak semifinal di kejuaraan Malaysia Masters 2020. Kuda hitam dari Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dikalahkan di babak pertama. Lalu di babak kedua, Gloria yang tetap bertandem dengan Hafiz menundukkan wakil tuan rumah Malaysia Man Wei Chong/Tan Pearly.

Lalu di babak perempat final, Lee Yang/Yang Ching Tun dari China Taipei dihentikannya. Sayang, langkah Gloria dan Hafiz dihentikan ganda campuran nomor satu dunia dari Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Prestasi Gloria menanjak di kejuaraan Thailand Master 2020. Masih bersama Hafiz, Gloria bisa menembus babak final. Dimulai dari mengalahkan ganda Thailand, Nipitphon  Phuangphuapet/Savitree Amitrapai di babak pertama, Gloria meneruskan perjuangannya di babak kedua dengan membekuk pasangan asal Prancis, Ronan Labar/Anne Tran.

Di babak perempat final giliran juniornya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dihentikan. Bertanding ketat tiga game di babak semifinal saat bertemu dengan Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, Gloria dan Hafiz meneruskan perjuangan hingga babak puncak. Sayangnya di babak final, mereka dikalahkan pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kejuaraan bergengsi All England, menjadi turnamen terakhir Gloria di tahun 2020. Prestasi mereka juga bisa dibilang lumayan. Babak perempat final menjadi pencapaian terbaik di All England 2020. Ganda suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dikalahkan di babak pertama lewat pertandingan rubber game.

Lalu di babak kedua, ganda Prancis Tom Gicquel/Delphine Delrue yang dikalahkan. Gloria dan Hafiz harus terhenti di babak perempat final di tangan finalis All England 2020 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dengan catatan prestasi tersebut, Gloria menutup tahun 2020 dengan menduduki delapan dunia bersama dengan Hafiz Faizal.