Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jusan Ahmad/Sigit Sudrajat Tumbangkan Unggulan
21 Mei 2010
Jusan Ahmad/Sigit Sudrajat Tumbangkan Unggulan
 
 

Jakarta – Pertarungan semakin ketat memasuki hari ketiga penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis DKI Jakarta ini. Ketatnya pertandingan pun membuat molornya jadwal pertandingan hingga dua jam lebih.

Pertandingan-pertandingan seru membuat GOR Asia-Afrika bersorak dan bergemuruh. Hari ini penonton terlihat lebih ramai dari hari-hari sebelumnya. Mungkin hadirnya nama-nama besar di bulutangkis Indonesia bisa menjadi salah satu daya tarik penonton untuk hadir di GOR yang memiliki tujuh lapangan pertandingan ini.

Kubu PB Djarum pun masih belum bisa dihentikan lawan-lawannya. Catat saja dari nomor Ganda Taruna Putra, Jusan  Ahmad/Sigit Sudrajat. Pasangan ini berhasil menumbangkan unggulan 9/16 asal PB Jaya Raya, Bayu Tri P/Rinov Dalle R. Jusan/Sigit yang tidak diunggulkan pada kejuaraan kali ini, terlihat bermain lepas. Di awal game, mereka berhasil memegang kendali pertandingan, meskipun pertandingan berjalan ketat. Jusan/Sigit berhasil menutup game pertama dengan 21-16.

Di game kedua, Jusan/Sigit tidak membiarkan permainan lawannya berkembang, mereka terus tampil menekan, hingga akhirnya tiket ke babak berikutnya mereka kantongi setelah game kedua ditutup dengan 21-18, dalam tempo 32 menit.

"Senang, akhirnya bisa mengalahkan unggulan," papar Jusan.

Jusan mengaku cukup terkejut bisa mengalahkan unggulan, dan dirinya pun besok menjanjikan akan bermain sebaik mungkin agar bisa terus melaju ke babak selanjutnya.

"Semoga besok bisa bermain bagus, dan menang," lanjutnya.

Pasangan lainnya, Lukhi Ari Nugroho/Rizky Susanto, dipaksa bermain rubber game oleh pasangan asal PB Mutiara Bandung, Dio Baskoro/Rino. Setelah berhasil unggul 22-20 di set pertama, mereka harus kehilangan set kedua dengan 17-21. Namun, mereka berhasil bangkit di set ketiga dan mencurinya dengan relatif mudah, 21-13. Pertandingan ini pun baru selesai dalam tempo 44 menit.

Sementara itu, juara bertahan, Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan pun masih terlalu tangguh untuk lawannya. Hari ini mereka berhasil menang mudah atas Krisnatan Y/Rendy Christian Wibowo. Unggulan dua ini hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk bisa menyelesaikan perlawanan pasangan asal PB Jaya Raya Suryanaga tersebut. Rangga/Jordan menang 21-10, dan 21-12.