Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Alumni PB Djarum Persembahkan Gelar Juara
17 September 2013
Alumni PB Djarum Persembahkan Gelar Juara
 
 

Indonesia meraih dua gelar juara dalam BWF World Senior Championships 2013. Dua gelar juara tersebut di peroleh di nomor ganda putra kelompok U35 dan U40. Kejuaraan yang mempertemukan pemain-pemain veteran ini berlangsung 9-14 September 2013 di Ankara, Turki.

Di ganda putra U35, alumni PB Djarum Hariyanto Arbi bersama pasangannya Tri Kusharjanto berhasil meraih gelar juara. Hariyanto yang semasa aktif sebagai atlet dikenal dengan julukan “Smash 100 Watt” ini, bersama Tri Kusharjanto merupakan unggulan (3/4). Di final, mereka mengalahkan unggulan kedua Nick Ponting/Lee Clapham dari Inggris, 21-16, 21-11.

“Kami senang sekali bisa juara, apalagi di kejuaraan senior ini. Lawan kami, Nick Ponting sering juara, dan kami senang sekali bisa memenangkan pertandingan,” ujar Hari

Kakak Hariyanto Arbi, Eddy Hartono yang semasa aktif sebagai atlet juga merupakan atlet PB Djarum, berhasil meraih gelar juara kelompok U40. Eddy Hartono yang berpasnagan dengan Rudy Wijaya berhasil menumbangkan unggulan utama Stefan Edvardsson/Joachim Fellenius dari Swedia. Eddy/Rudy menang dua game langsung, 21-10 dan 21-15.

Indonesia sebenarnya berpeluang menambah gelar di kelompok U45 dan U50, namun wakil Indonesia terhenti di partai puncak. Hendry Saputra Ho/Effendy Wijaya harus menyerah di tangan pasangan Swedia Patrik Bjorkler/Jens Olsson, 16-21 dan 14-21. Demikian pula dengan Simbarsono/Bobby Ertanto yang kalah di final, 19-21 dan 18-21 dari pasangan Denmark Morten Christensen/Martin Qvist Olesen. (HK)