Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yudha/Cisita Tumbangkan Unggulan Dua
28 Mei 2010
Yudha/Cisita Tumbangkan Unggulan Dua
 
 

Bandung – Kota Kembang menjadi kota kelima penyelenggaan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis. Gaung Djarum Sirnas ini kian nyaring di Ibu Kota Jawa Barat, apalagi hadiah menggiurkan di nomor dewasa siap diperebutkan, podium tertinggi akan berhak atas uang tunai sebesar Rp 13.200.000 ditambah produk dari sponsor.

PB Djarum membuka hari ketiga ini dengan kejutan. Adalah pasangan muda Yudha Wiratama/Cisita Joity Jansen yang berhasil menumbangkan unggulan dua, Unang Rachmat/Lidyawati. Tanpa diduga, pasangan muda yang turun di nomor Ganda Dewasa Campuran ini mampu menaklukan atlet asal PB Keshab Timur tersebut.

Bermain di lapangan tiga, kekompakan Yudha/Cisita terlihat solid. Adu drive di game pertama lebih banyak dimenangkan pasangan PB Djarum ini. Mereka unggul jauh 11-3 di interval setelah bola pengembalian PB Keshab Timur itu tanggung dan langsung disambar oleh Yudha. Setelah interval, mereka terus menjaga kekompakan di lapangan, kedua pemain ini saling menutup wilayah yang tak terjaga. Penempatan yang dilakukan CIsita di depan net, gagal dikembalikan oleh Lidyawati, Yudha/Cisita menang 21-8 di game pertama.

Memasuki game kedua, pertarungan terjadi cukup ketat. Selisih poin tak pernah jauh dari tiga poin. Yudha/Cisita sempat kehilangan beberapa angka karena kesalahan yang mereka lakukan sendiri, beberapa pengembalian malah menjadi bola tanggung, dan jadi santapan mudah bagi Unang. Mereka tertinggal 9-11 di interval. Namun setelah jeda mereka mengejar ketertinggalannya dan menyamakan kedudukan di 15-15. Mereka pun mengakhiri game kedua ini dengan 21-19.

"Di game pertama kita terus menekan, dan kita banyak diuntungkan karena sepertinya lawan masih bingung dengan permainan di lapangan," papar Yudha.

Di babak berikutnya Yudha akan ditantang musuhnya saat masih di taruna dulu, Budi Hartono/Aurien Hudiono asal PB Mutiara. Pasangan ini berhasil melaju setelah lawannya tidak hadir di lapangan. Yudha yang waktu di taruna berpasangan dengan Gloria harus menyerah, tapi kali ini Yudha siap memebalas kekalahannya

"Semoga saya bisa membalas kekalahan saya waktu di taruna dulu," pungkasnya.