Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pemain Pensiun yang Kembali Bertanding
21 Februari 2021
Pemain Pensiun yang Kembali Bertanding
 
 

Bagi para pemain pensiun yang ingin kembali mengikuti kompetisi bulutangkis dalam naungan BWF mereka harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Telah menyampaikan perihal pengunduran dirinya kepada BWF dan tidak boleh mengikuti kejuaraan internasional atau nasional sampai dia memberitahukan tertulis kepada BWF atas niatnya untuk kembali mengikuti kompetisi, termasuk bersedia mengikuti pengujian untuk jangka waktu enam bulan sebelum mengikuti kompetisi juga mematuhi persyaratan-persyaratan yang sudah ditetapkan BWF
  • Pemain yang sudah menyatakan diri pensiun harus tunduk pada peraturan yang berlaku. Pemain tidak boleh mengikuti kompetisi bulutangkis baik nasional maupun internasional sampai pemain memberitahukan secara tertulis enam bulan sebelumnya kepada BWF dan organisasi anti doping nasionalnya.
  • Pemain yang tidak terdaftar dalam BWF dan menyampaikan pemberitahuan pengunduran diri kepada BWF juga tidak dapat melanjutkan kompetisi kecuali ia memberitahukan kepada BWF dan organisasi anti doping negaranya setidaknya enam bulan sebelum ia ingin kembali ke kompetisi. Pemain tersebut harus bersedia mengikuti test (jika diminta) sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh BWF.

Jika dirasa oleh pemain aturan tersebut memberatkan, maka pemain tersebut dapat mengajukan banding.

*Sumber: BWF

BERITA TERPOPULER