Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Perburuan Gelar Juara
13 Juli 2010
Perburuan Gelar Juara
 
 

Tegal – Kota Tegal yang tidak terlalu besar, kini diramaikan dengan hadirnya Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis 2010. Ini merupakan pagelaran Djarum Sirnas ke enam dari sembilan Djarum Sirnas yang diagendakan berlangsung pada tahun ini.

Sekitar 1500 peserta ambil bagian di turnamen berhadiah Rp 165.000.000 ini. Hal ini pun mempengaruhi tingkat hunian hotel, dimana para peserta membanjiri hampir seluruh penginapan yang ada di seantero kota Tegal dan beberapa hotel dapat dipastikan terisi hingga kejuaraan ini berakhir pada 17 Juli mendatang.

Perburuan menuju gelar juara pun sudah dapat dipastikan tidak mudah. Pasukan PB djarum pun telah siap dengan segenap amunisi yang mereka miliki untuk dapat berdiri di podium tertinggi. Dominasi PB Djarum di nomor ganda taruna maupun ganda remaja putra memang sudah tidak diragukan lagi, tetapi persaingan menuju puncak ini pasti akan ikut memanaskan GOR Sinar Mutiara dan GOR Wisanggeni.

Beberapa atlet andalan PB Djarum di kelas taruna memang absen di kejuaraan kali ini, terkait keikut sertaan mereka di kejuaraan international series di Singapura pekan mendatang. Tapi hal ini pasti akan menjadi kesempatan bagi para taruna-taruna muda lainnya untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik. Catat saja Arya Maulana, ia begitu optimis untuk terus mendulang prestasi di kelas barunya. Arya yang berpasangan dengan Kevin memang kini akan terus bermain di kelas taruna, hal ini guna mempertajam naluri bermain mereka di lapangan.

“Saya siap melakukan yang terbaik,” ujar Arya singkat.

Di kelas lain, sepertinya PB Djarum yang telah memegang lima gelar tunggal dewasa putri di kelima Djarum Sirnas sebelumnya harus mulai merasa sedikit terancam. Datang hanya dengan Maria Elfira Christina dan Ayu Wanda Tika, PB Djarum mendapat ancaman serius dari putri-putri Pelatnas Pratama, Elizabeth Purwaningtyas, Rizky Amelia Pradipta dan Siti Anida Lestari Qaryatin siap menunggu untuk merebut dominasi PB Djarum di nomor ini.

Sedangkan di nomor Ganda Dewasa Putra, Darmiko/Ferdian Fascal harus menghadapi lawan yang cukup berat di babak kedua. Mereka akan bertemu seniornya Rendra Wijaya yang berpasangan Tri Kusumawardhana, setelah keduanya mendapat bye di babak pertama.

Nomor lain pun sudah dipastikan akan seru. Di nomor ganda taruna putri, dimana PB Djarum baru satu kali meraih gelar jawara, pasti akan melecut srikandi-srikandi Petamburan untuk kembali mendobrak dominasi Jaya Raya.

Sementara di pertandingan yang digelar hari ini (12/7) pasukan PB Djarum masih belum terhentikan. Mereka berhasil mengatasi lawan-lawannya catat saja Reksy Aureza Megananda yang berhasil menghentikan Safrizal Ganda M dengan 21-10 dan 21-15, dan pasangan ganda putri Intan Dwi Jayanti/Syafitri Nur Azizah harus melalui tiga game untuk mengatasi Dini Fitri/Inten Ratnasari, mereka menang dengan 13-21, 21-18 dan 21-17.

Pertandingan pada hari Selasa (13/7) akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, dan partai-partai seru pun pasti akan menanti pecinta bulutangkis Tegal untuk ikut serta menikmati langsung serunya Djarum Sirnas Tegal 2010 kali ini.