Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Warnai Babak Delapan Besar
23 Juli 2010
Indonesia Warnai Babak Delapan Besar
 
 

Indonesia akan mewarnai semua pertarungan dinomor ganda babak perempat final Singapore International Series 2010 yang berlangsung hari ini (23/7). Di nomor ganda Campuran, pasangan muda PB Djarum Felix Kinalsal/Melati Daeva Oktaviani akan berhadapan dengan pemain Hongkong yang kaya pengalaman sekaligus unggulan utama Yohan Hadikusumo yang berpasangan dengan Tse Ying Suet. Yohan Hadikusumo merupakan adik dari mantan bintang bulutangkis Indonesia Alan Budi Kusuma. Yohan/Tse maju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Korea Heo Hoon Hoi/Lee Se Rang 21-16, 21-19. Sementara Felix/Melati menang dari Ichwan Noor/Tria Ria (Indonesia) 21-15, 21-14 di babak delapan besar dan sebelumnya pada babak pertama di pagi hari mengalahkan pasangan Singapura, Gerald Ong/Fiona Seah 21-16, 21-18.

Pasangan Indonesia lainnya yang memperebutkan tempat ke semifinal adalah Hendra Mulyono/Ayu Rahmasari, Hafidz Faizal/Sheilla Devi dan I Komang Sandy/Ila Alvionita Sari. Hendra/Ayu yang merupakan pasangan dari Pelatnas akan mendapat tantangan berat dari unggulan keempat Yogendran Krishan/Anita Raj Kaur (Malaysia). Yogendran/Anita sebelumnya menundukkan wakil PB Djarum, Edi Subaktiar/Ririn Amelia 21-14, 21-17. Kemudian Hafidz/Sheilla akan menghadapi pasangan Korea Lee Jae Jin/Yim Jae Eun. Pasangan negeri Ginseng tersebut menjadi penghalang pasangan Pelatnas Riky Widianto/Jenna Gozali di perdelapan final dengan 21-12, 21-12. Perebutan menuju posisi empat besar lainnya akan dilalui Sandy/Ila melawan unggulan kedua Wong Hai Hong/Chai Hoi Wah (Hongkong).

Ganda Putra

Empat pasang ganda putra yang terdiri dari satu dari PB Djarum dan tiga dari Pelatnas juga akan bertarung dengan pebulutangkis manca negara untuk meraih tempat di semi final. Pasangan PB Djarum Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan akan menantang pasangan Korea Kang Dong Ho/Shon Seung Mo. Rangga/Praveen berhasil menekuk pasangan Malaysia, S Krisna Kumar/Loo Yik Xiang di perdelapan final dengan 21-16, 21-13. Pasangan Pelatnas asal PB Djarum, Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi akan bertemu unggulan utama, Yohan Hadi Kusumo/Wong Wai Hong (Hongkong). Albert/Rizky melaju setelah mengalahkan Yeoh Kai Bin/Yogendran Krisnan (Malaysia) 21-8, 22-20. Sementara Yohan/Wong mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya Didit Juang Indrianto/Seiko Wahyu dengan rubber set 21-14, 19-21 dan 22-20. Dua pertandingan perempat final lainnya akan menjadi pertarungan Indonesia dan tuan rumah Singapura. Christoper Rusdianto/Marcus Fernaldy akan berjibaku melawan Liu Yi/Yeo Zhao Jiang Terry dan Agripina Prima/Ricky Karanda berhadapan pasangan negeri Singa keturunan Indonesia, Danny Bawa Chrisnanta/Setia Pribadi Atmaja.

Dibagian putri, Indonesia berhasil memastikan satu tempat di semi final. Dua pasangan Pelatnas akan saling bertemu di perempat final antara Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati dan Jenna Gozali/Variella Aprilsasi. Tiga pasang lainnya juga bertarung di delapan besar yakni Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia, Eny Oktaviani/Ni Made Claudia dan Eka Tindra/Ila Alvionita Sari. Satu-satunya perwakilan klub PB Djarum, Ririn Amelia/Melati Daeva dihadang pasangan Korea Yim Ja Eun/Lee Se Rang di perdelapan final dengan skor 11-21, 8-21.