Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jateng Loloskan Lima Pemain ke Pelatnas Pratama
22 April 2009
Jateng Loloskan Lima Pemain ke Pelatnas Pratama
 
 

SEMARANG, KOMPAS.com - Jawa Tengah meloloskan lima pebulu tangkisnya ke pelatnas pratama, menyusul keberhasilan mereka pada seleknas di Jakarta, beberapa waktu lalu. Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBSI Jateng, Thomas Esha, lima pemain itu berasal dari PB Djarum Kudus.

"Mereka sudah menjalani pelatnas di Akademi Militer (Akmil) Magelang sebelum akhirnya diboyong ke Cipayung Jakarta," ungkapnya, Kamis (16/4).

Pemain-pemain yang lolos pelatnas pratama tersebut adalah Dewantoro, Hendra Mulyono, Luluk Maria Ulfa, Albert Saputra, dan Rizki Yanu K.

Berdasarkan SK PB PBSI Nomor 160/0.5/IV/2009 tertanggal 7 April yang ditandatangani Sekjen PBSI Jacob Rusdianto, total pemain yang dipanggil masuk pelatnas pratama sebanyak 39 atlet. DKI Jakarta menyumbang atlet terbanyak yakni 16 orang, disusul Jawa Barat delapan atlet, Jawa Timur enam atlet, Jateng lima atlet, Banten dan Kepulauan Riau masing-masing dua atlet.

Dengan pemanggilan lima pebulu tangkis ini maka atlet Jateng yang menghuni pelatnas PBSI 2009 sebanyak 20 atlet. Dari jumlah tersebut terbagi menjadi pelatnas utama (15 orang) dan pratama (lima orang).

Untuk pelatnas utama terdiri dari Maria Kristin (tunggal putri), Nugroho Andi Saputro (tunggal putra), Yonathan Suryatama, Muhammad Ahsan, Ryan Sukmawan, Lingga Lie, Tantowi Ahmad, dan Fernando Kurniawan (ganda putra). Kemudian Meliana Jauhari, Shandy Puspa, Komala Dewi, Debby Susanto, dan Anisa Wahyuni (ganda putri), serta M Rijal, dan Frans Kurniawan (ganda campuran).

Dari sejumlah pebulu tangkis Jateng yang masuk pelatnas tersebut, ada yang masuk tim inti Indonesia yang dipersiapkan tampil pada perebutan Piala Sudirman, 10-17 Mei 2009 di Guangzhou, China. Mereka adalah Maria Kristin, Ryan Sukmawan, Yonathan Suryatama, Shandy Puspa, Meliana Jauhari, dan Fran Kurniawan.

Sumber: kompas.com