Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Maria Elfira Dampingi Ayu Wanda Ke Semifinal
16 Juli 2010
Maria Elfira Dampingi Ayu Wanda Ke Semifinal
 
 

Tegal – Kota Tegal kini mulai beranjak sepi, karena beberapa pemain yang telah gugur di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Tegal telah kembali ke kotanya masing-masing. Tetapi tentu saja hal ini bertolak belakang dengan suasa dan aroma pertarungan di GOR Sinar Mutiara, dihari penyelenggaraannya yang keempat, GOR selalu dipadati oleh para pecinta setia bulutangkis di Kota Bahari ini.

Nomor tunggal putri telah memainkan babak perempat finalnya pada hari Kamis (15/7) siang. PB Djarum yang hanya mengirimkan dua wakilnya di rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) keenam ini, berhasil meloloskan keduanya ke babak empat besar.

Maria Elfira Christina memastikan satu tempat terlebih dulu untuk melaju ke babak semifinal, ia berhasil menuntaskan peralwanan saudara kandung Ana Rovita, Riza Nur Azizah. Maria behasil mematahkan pelawanan Riza dengan dua game langsung 21-10 dan 21-12.
Ayu Wanda
Sedangkan Ayu Wanda Tika menjadi atlet terakhir yang lolos ke babak empat besar. Ayu yang pada hari sebelumnya berhasil menghentikan salah satu wakil dari Pelatnas, berhasil melangkah mulus ke babak semifinal. Ayu yang masih belum membuahkan gelar tahun ini, bertekad untuk bisa menjuarai Djarum Sirnas di Kota Bahari ini.

Di babak perempat final, Ayu berhasil menundukkan Chyntia Tan. Ayu berhasil mencuri game pertama dengan 21-12, di game kedua Ayu yang diuntungkan dengan postur yang tinggi, memiliki kesempatan untuk mengatur irama pertandingan, dan dia pun berhasil mencuri game kedua denga 21-14.

Di semifinal yang akan berlangsung Jum'at (16/7) malam, Maria Elfira akan berhadapan dengan Elizabeth Purwaningtyas. Elizabeth yang kini merupakan bagian dari Pelatnas Pratama lolos ke semifinal setelah mengalahkan Nathalia Deske dengan 24-22, dan 21-19. Sementara itu menghadapi pertandingan besok, Elizabeth menjanjikan akan mengeluarkan segenap kemampuannya, setelah ia menyerah mudah 16-21 dan 8-21 di Djarum Sirnas Jakarta lalu.

"Untuk besok saya akan mengeluarkan permainan terbaik saya, kalaupun harus kalah, saya ingin perolehan angka saya tidak terlalu jauh," ujarnya.

Sementara itu Ayu Wanda pun bertekad untuk bisa menembus babak final dan menjadi juara. Di semifinal, ia kembali akan berhadapan dengan salah satu kekuatan Pelatnas, tapi kali ini lawannya adalah Rizky Amelia Pradipta yang merupakan tunggal keenam Pelatnas Cipayung. Keduanya belum pernah bertemua sebelumnya, tetapi Ayu menjanjikan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Ya target ingin juara, besok sebisa mungkin harus bisa menekan terlebih darhulu," lanjut Ayu.