Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Putri Mulai Bermunculan
28 Juli 2016
Ganda Putri Mulai Bermunculan
 
 

Setelah pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Indonesia mentas dan menjadi salah satu ganda putri terkuat di dunia saat ini, kini Indonesia bisa bernafas lega. Satu persatu pasangan pelapisnya mulai bermunculan. Kabar menggembirakan dari kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2016 seperti memberikan setetes air di gurun pasir. Bagaimana tidak, di saat bulutangkis putri Indonesia tengah menjadi sorotan, justru prestasi membanggakan di toreh para pemain pelapis ganda putri Indonesia.

Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari tampil ke pentas dunia dengan pemainan yang menjanjikan. Mereka tampil menjadi kampiun dan seperti mengisyaratkan bahwa mereka lah calon penerus Greysia/Nitya di masa datang. Tak salah jika pelatih ganda putri menyatukan kedua pemain yang memiliki karakter yang berbeda ini. Della memiliki olahan bola yang apik, serasi dengan permainan keras yang menjadi karakter Rosyita. Dengan type inilah keduanya bisa mencuat dan sempat mengejutkan ganda putri dunia dikejuaraan German Open Grand Prix Gold 2015, sebelum akhirnya Rosyita mundur sejenak karena cidera pangkal paha usai mengikuti kejuaraan tersebut.

Ganda putri Indonesia sebenarnya sudah memiliki pasangan lapisan lainnya. Selain Della/Rosyita, Indonesia telah memiliki Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Posisi peringkat dunia Anggia/Ni Ketut masih sedikit lebih baik dari Della/Rosyita.  Saat ini mereka ada di peringkat 20 dunia, sementara Della/Rosyita ada di urutan 23 dunia. Namun hasil ini akan berubah setelah badan bulutangkis dunia akan segera mengumumkan daftar peringkat terbaru usai kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2016 dimana Della/Rosyita berhasil merebut gelar juara.

Pasangan lainnya yang patut di kedepankan adalah Tiara Rosalia Nuraidah yang memiliki pasangan baru Rizki Amelia Pradipta. Sebagai pasangan baru, pasangan ini memiliki prestasi yang cukup baik. di kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 pasangan ini bisa mengalahkan pasangan kuat dunia sementara di di Vietnam Open Grand Prix 2016 mereka tampil sebagai finalis. (AR)