Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hampir Menang, Akhirnya Berry/ Ulin Menyerah
02 November 2009
Hampir Menang, Akhirnya Berry/ Ulin Menyerah
 
 

Indonesia gagal meraih gelar di Kejuaraan Dunia Yunior 2009 di Malaysia, Minggu (1/11) setelah tiga ganda finalis dikalahkan lawan-lawan mereka.

Kekalahan pertama dialami ganda campuran Angga Pratama/Destiara Haris Della. Tampil di final menghadapi ganda Thailand, Maneepong Jongjit/Rodjana Chuthabunditkul, pasangan Indonesia ini menyerah rubber game 19-21 21-14 17-21 dalam 38 menit.

Di nomor ganda putri, pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraida juga gagal mempersembahkan gelar. Pasangan yang tidak diunggulkan ini gagal mengimbangi unggulan pertama asal China, Tang Jinhua/Xia Huan. Suci/Tiara menyerah dalam dua game 9-21 18-21.

Kesempatan meraih gelar juara sebenarnya dialami ganda putra Berry Anggriawan/ Muhammad Ulinnuha. Setelah one game all 21-19 12-21, pasangan unggulan 5/8 sempat mencapai match point di game ketiga 20-18. Namun lawan mereka, pasangan Malaysia, Chooi Kah Ming/Ow Yao Han mampu mengejar dan bahkan akhirnya menang 23-21.

Dalam kejuaraan dunia yunior yang biasa disebut Piala Bimantara kali ini, Thailand tampil mengejutkan dengan merebut gelar juara ganda campuran dan tunggal putri. China juga mendapat dua gelar melalui tunggal putra dan ganda putri.

Sumber: Kompas.com