Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Inilah Rangking BWF Terbaru Tunggal Dan Ganda Campuran Pasca Olimpiade
10 Agustus 2021
Inilah Rangking BWF Terbaru Tunggal Dan Ganda Campuran Pasca Olimpiade
 
 

Usai perhelatan akbar Olimpiade Tokyo 2020 digelar beberapa waktu lalu, para atlet Indonesia yang berlaga mendapat tambahan poin. Namun begitu, dari tujuh wakil Indonesia yang berlaga di Olimpiade, seluruhnya tak beranjak dari posisi sebelumnya.

Dari sektor tunggal putra, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting tetap berada di posisi kelima dunia saat ini. Pasca penampilannya di Olimpiade lalu, Anthony sukses menambah perolehan sebanyak 10,100 poin. Sedangkan Jonatan yang terhenti di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 tetap berada di posisi ketujuh dengan tambahan 5,200 poin.

Sama seperti Jonatan, pebulutangkis tunggal putri satu-satunya wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria Mariska Tunjung, juga mendapat 5,200 poin setelah terhenti di babak 16 besar. Gregoria pun tak beranjak dari posisi sebelumnya dan tetap berada di ranking 21 dunia.

Kemudian dari sektor ganda campuran, satu-satunya wakil Indonesia di Olimpade Tokyo 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga masih berada di posisi keempat dunia. Praveen/Melati yang terhenti di babak 8 besar pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, mendapat tambahan sebanyak 7,200 poin.

Secara keseluruhan, posisi lima besar sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran tak ada perubahan posisi. Peringkat satu tunggal putra masih diisi oleh pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Kemudian pemain nomor satu dunia tunggal putri saat ini masih dipegang oleh pemain asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Dan peringkat nomor satu dunia ganda campuran saat ini masih dihuni oleh pasangan Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong. (ah)