Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Tunggal Taruna Putra Jalani Latihan Berat
04 Februari 2012
Tiga Tunggal Taruna Putra Jalani Latihan Berat
 
 

Jelang keberangkatan ketiga turnamen di Eropa, Reksy Aureza Megananda bersama dengan dua atlet tunggal putra lainnya, Thomi Azizan Mahbub dan Kho Hendrikho Wibowo mengikuti latihan yang lebih berat dari biasanya. Tiga atlet taruna putra PB Djarum ini akan mengikuti tiga turnamen dalam tiga minggu berturut-turut di Eropa mulai akhir Februari sampai pertengahan Maret. Turnamen tersebut adalah Dutch Junior, German Junior serta Banuinvest International Challenge. Mereka akan berangkat bersama dengan enam atlet lainnya yang terdiri dari dua ganda taruna putra serta satu ganda taruna putri.

Jelang tur ini, atlet tunggal yang bermarkas di Kudus diberikan beban latihan yang lebih dibanding biasanya. Mereka betul-betul disiapkan untuk bisa bersaing di benua biru. “Semua porsi latihan ditambah, mulai dari fisik, teknik, besi dan kelincahan,” ujar Thomi.

Hal senada pun diungkapkan oleh kedua atlet lainnya, Reksy Aureza Megananda dan Kho Hendriko Wibowo. Reksy yang akrab disapa Nanda akan menjadikan tur Eropa ini sebagai kali pertama ia bertanding di luar negeri. Sebelumnya Nanda mengakui belum pernah bertanding di luar Indonesia.

Yah seneng bisa bertanding ke luar negeri, semoga bisa bertanding dengan baik dan hasilnya juga baik. Kalau berharap, ya setiap atlet turun di turnamen pasti ingin juara, meskipun latihannya memang betul-betul berat,” ujar runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2011 lalu ini.

Pertandingan di Haarlem, Belnada akan menjadi turnamen pembuka mereka, dan jadwal pertandingan sudah semakin dekat. Hendriko yang dihubungi tadi malam (3/1) mengakui baru selesai melakukan latihan sekitar pukul 21.40 WIB ini.

“Jelang turnamen ini memang persiapan betul-betul dimatangkan, mungkin betujuan akan hasilnya lebih baik,” terangnya.

Terus semangat, practice makes perfecti!!