Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Wifqi dan Komala ke Final
22 Desember 2010
Wifqi dan Komala ke Final
 
 

WifqiPemain Pelatnas asal PB Djarum, Wifqi Windarto dan Komala Dewi berhasil melaju ke final di nomornya masing-masing pada ASEAN University Games 2010 di Chiangmai, Thailand. Wifqi yang bertanding di nomor ganda putra bersama pasangan Andika Anhar sukses menekuk pasangan tuan rumah Pheerawut Sumretphol/Jakkit Tuntirasin di semi final kemarin (21/12) dengan mudah 21-11, 21-17. Di perebutan medali emas, Wifqi/Andika kembali ditantang pasangan Thailand lainnya Poolawat Boonpan/Phiyawat Thongnuam. Pasangan tuan rumah tersebut sebelumnya berhasil mengatasi perlawan duet Malaysia, Sayed Hafezz Sayed Mohsin/Halif Asro Ramzi Sulaiman dengan rubber set 18-21. 21-13, 21-16.

Perang saudara di semi final ganda putri antara Komala Dewi/Keshya Nurvita Hanadia dan Richi Puspita Dili/Ayu Rahmasari akhirnya meloloskan Komala/Keshya ke final. Komala yang juga pemain Pelatnas asal PB Djarum bersama Keshya menang dua set langsung 21-17, 21-19. Di babak final, mereka akan ditantang andalan tuan rumah, Thunphukanan Ampunsuwan/Arima Serithammarau. Pasangan negeri Gajah Putih tersebut unggul atas pasangan Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Julia Wong Pei Xian di semi final dengan 21-13, 21-17.

Indonesia sudah memastikan dua medali emas dan dua medali perak setelah terjadi "ALL Indonesia Final" di tunggal putri dan ganda campuran. Dua pemain tunggal putri Indonesia sukses menghadang pemain-pemain tuan rumah. Linda Weni Panetri mengalahkan Pawita Isriyanet 21-14, 14-21, 21-15. Sementara Aprillia Yuswandari juga harus berjuang tiga set untuk mengalahkan Chanida Julrattanamanee dengan 16-21, 21-17 dan 21-13. Di ganda campuran, emas akan diperebutkan antara sesama pasukan Garuda, Mochamad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili dan Andika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia.

Di final yang berlangsung hari ini (22/12), Indonesia juga mempunyai peluang di nomor tunggal putra. Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ini, Nugroho Andi Saputro mampu menekuk Halif Asro Ramzi Sulaiman dari Malaysia di semi final dengan 21-12, 21-13. Nugroho akan memperebutkan medali emas menghadapi pemain Thailand Phiyawat Thongnuam. (HK)

Hasil Pertandingan ASEAN University Games 2010