Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Bidik Tiga Gelar Juara Ganda Putra dan Dua Ganda Putri
03 April 2010
PB Djarum Bidik Tiga Gelar Juara Ganda Putra dan Dua Ganda Putri
 
 

Terik terasa diluar arena pertandingan Djarum Arena Cirebon hari ini (2/4) . Keadaan cuaca berbanding lurus dengan panasnya pertandingan di dalam GOR Arena ini. Pasukan PB Djarum bertarung memperebutkan tiket menuju babak puncak yang akan digelar Sabtu (3/4) pagi.

Dipenghujung hari, PB Djarum berhasil menempatkan tiga wakilnya di tiga nomor ganda putra yang ada di arena pertarungan Djarum Arena Cirebon 2010 ini. Kenny/Arya melangkah mulus menuju babak final, setelah diperempat final Kenny/Arya menggulung Prasetyo/Tossi dari PB Jaya Raya dengan 21-10 dan 21-4, Kenny/Arya terus menunjukkan kedigdayaan mereka di kelas Ganda Remaja Putra.

Di semifinal mereka harus berhadapan dengan Nathaniel/Willy dari PB Tangkas Alfamart. Unggul 21-10 di set pertama, Kenny/Arya sempat mengendurkan pertandingan di set kedua. Kejar mengejar angka terjadi disepanjang set kedua, malah Kenny/Arya sempat tertinggal 10-11 di jeda interval. Kelengahan ini tak mereka biarkan. Akhirnya dengan smash keras Kenny, set kedua ditutup dengan 21-17. Di final nanti Kenny/Arya akan ditantang Franky W/Maftuki yang mengalahkan Jonathan Christy/Vicky Angga (PB Tangkas Alfamart) dengan 12-21, 21-17 dan 21-12.

"Tinggal satu langkah lagi ke gelar juara," ungkap Arya yang tetap optimis bisa meraih gelar juara.

Sementara itu di nomor Ganda Taruna Putra, pasangan Edi "Obama" Subaktiar/Felix Kinalsal berhasil mencuri tiket ke final setelah berhasil mengandaskan Fadlan/Albert dari PB Mutiara Bandung. Ini merupakan partai balas dengan Felix terhadap Fadlan. Sebelumnya Fadlan menghentikan langkahnya di ganda campuran Taruna, giliran Felix yang menghentikan Fadlan di kelas ganda Taruna putra. Edi/Felix menang 21-12 dan 21-19. Mereka telah ditunggu Ade Yusuf/Selvanus dari PB HI-Qua Wima di final.

"Belum pernah ketemu, tapi ya kemungkinan menang 55%-45%," ungkap Edi yang akrab disapa Obama ini.

Sementara itu, di nomor Ganda Dewasa Putra, Darmiko/Ferdian berhasil melangkah ke final setelah berhasil menghentikan Rendra Wijaya/Erwin (PB Djarum/PB Champion) di perempatfinal dengan 13-21, 21-17, dan 21-12. Mereka tak memainkan babak semifinal setelah lawannya, Adzka D/Rio mengundurkan diri karena cedera yang dialami oleh Rio. Darmiko/Ferdian yang diunggulkan ditempat kedua akan berhadapan dengan non unggulan, Indra Lesmana/Beng Santoso yang merupakan pasangan blasteran PB Mutiara Bandung/PB Sanggariang Kuningan.

Sementara di sektor putri. PB Djarum menempatkan Ririn/Ummi di nomor ganda Taruna putri di final. Mereka berhasil mengandaskan Devi Y/Mareta dari PB Mutiara Bandung dengan 21-9 dan 21-18. Sementara itu di nomor ganda Remaja putri, PB Djarum menempatkan Rena Amelia/Feeby. Mereka berhasli menghentikan langkah Yulfira/Chatring dari PB Champion, Kudus.

Final akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat. Dan kita akan menyaksikan akankah juara-juara baru hadir di Djarum Arena Cirebon ini. Dan akankah bendera PB Djarum kembali berjaya di Cirebon?