Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Calvin dan Fauzi Bermain Empat Kali
14 April 2012
Calvin dan Fauzi Bermain Empat Kali
 
 

Tunggal pemula putra juara Djarum Arena 2012 lalu, Calvin Ryan Mamonto harus terhenti di perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar 2012. Hal ini diakui karena faktor fisiknya yang terus-terusan bertanding di empat pertandingan.


Calvin dan Fauzi Ramdhani bermain di sektor tunggal pemula putra, dan berpasangan di nomor ganda pemula putra. Bermain di dua nomor, mereka pun menerima resiko untuk bermain empat kali di hari keempat penyelenggaraan Djarum Sirnas kali ini karena masing-masing nomor mempertandingkan dua partai.


Tercatat Calvin bermain satu jam di babak 16 besar, Calvin sudah harus kembali turun di nomor ganda hanya berselang  satu jam. Ia pun bermain selama dua puluh menit, tak lama berselang ia sudah harus berlaga di babak perempat final tunggal pemula putra. Setelah bertarung selama 50 menit akhirnya ia pun menyerah.


Laga Calvin belum usai, ia kembali berlaga di nomor ganda pemula putra bersama dengan Fauzi hanya dengan jeda kurang dari 40 menit ia kembali berlaga. Dan kembali bertarung selama 27 menit.


Total, Calvin bermain selama 110 menit di sektor tunggal dan bermain 47 menit di ganda. Hal yang sama pun dialami Fauzi, ia bertarung selama satu jam dan 50 menit di babak 16 besar dan perempat final.


Dengan jadwal yang padat, tentu fisik pemain akan menjadi modal utama untuk bisa terus melaju. Namun, apa yang dialami Calvin dan Fauzi kemarin (13/4) adalah mereka tidak punya cukup waktu untuk bisa mengembalikan stamina mereka. Calvin kalah di perempat final, tapi Fauzi mampu mencuri kemenangan, perbedaannya Fauzi memiliki waktu lebih lama dibanding Calvin untuk beristirahat.


Fauzi terlebih dahulu menyelesaikan pertandingannya di babak 16 besar, sementara Calvin harus berjuang mati-matian yang berdampak pada performanya di tiga pertarungan berikutnya. Seandainya Calvin punya waktu lebih banyak untuk beristirahat, tentu Calvin memiliki peluang besar untuk bisa menang di perempat final sektor tunggal.