Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Meliana Jauhari/Greysia Polii Tembus Semi Final
19 Juni 2010
Meliana Jauhari/Greysia Polii Tembus Semi Final
 
 

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meliana Jauhari mampu menyodok menjadi semifinalis Singapore Open Super Series. Pasangan yang dibentuk menjelang kualifikasi Piala Uber 2010 ini membungkam unggulan ke tujuh asal Korea Selatan Jung Eun Ha/Kyung Eun Jung dengan 13-21, 21-13, 21-11. Di babak semifinal kembali mereka harus menghadapi pasangan korea selatan yang lebih diunggulkan Kim Min Jung/Lee Hyo Jung. Pasangan ganda putri lainnya Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari gagal mengikuti jejak rekan-rekannya setelah dikalahkan unggulan keempat asal Taiwan Wen Hsing Cheng/Yu Chin Chien dengan 10-21, 17-21.

Babak perempat final tunggal putra dikejutkan dengan tumbangnya unggulan utama Lee Chong Wei dari Malaysia. Tunggal putra Indonesia, Sonny Dwi Kuncoro menjadi pemain yang mampu menamatkan pemain nomor satu dunia tersebut. Meski Sonny kalah mudah di set pertama dengan 7-21, namun di dua set berikutnya Sonny bangkit dan berhasil merebutnya dengan 21-19, 21-15. Di babak semifinal Sonny akan di tantang pemain India Kashyap Parupalli. Simon Santoso gagal membalas kekalalahnnya di turnamen All England Super Series dari pemain Denmark Peter Hoeg Gade. Simon Santoso kembali harus menyerah dari pemain yang sama dengan 21-17, 8-21, 17-21.

Markis Kido/Hendra Setiawan mendekati impiannya untuk meraih gelar juara. Peraih medali emas Olimpiade Beijing ini maju ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart dengan 21-17, 21-17. Pasangan dari Taiwan Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee akan menjadi lawan mereka di babak semifinal.

Dua pasang ganda campuran Indonesia juga lolos ke babak semifinal. Meski harus bekerja keras saat menghadapi pasangan Denmark Rasmus Bonde/Christinna Pedersen, unggulan utama Nova Widianto/Liliyana Natsir yang berada di pool atas akhirnya menang dengan rubber game 10-21, 21-19, 21-4. Kemenangan lebih mudah didapat dari Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa yang berada pada pool bawah dengan 22-20, 21-12 dari pasangan Inggris Robert Blair/Gabrielle White. Langkah kedua pasangan ganda campuran Indonesia menuju partai puncak akan coba dihadang oleh pasangan Taipei dan Denmark. Nova Widianto/Liliyana Natsir akan coba dihadang oleh Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng sementara Hendra Aprida Gunawan/Vita Marrisa akan bertemu dengan unggulan kedua Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. (AR)