Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Baru Indonesia Bakal Teruskan Perjuangan di Korea Open 2024
19 Juli 2024
Ganda Baru Indonesia Bakal Teruskan Perjuangan di Korea Open 2024
 
 

Hari ini (19/07), Badan Bulutangkis Dunia (BWF) merilis pemain-pemain yang akan mengikuti turnamen Korea Open yang akan berlangsung tanggal 27 Agustus – 1 September 2024 mendatang. Di turnamen ini, Indonesia mendaftarkan sejumlah pemainnya. Dua pasangan baru Indonesia meneruskan perjuangan akan meneruskan perjuangannya di turnamen ini.

Pasangan baru Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sebelumnya didaftarkan ke turnamen Japan Open yang berlangsung sepekan sebelum Korea Open. Indonesia juga mendaftarkan pasangan Pelatnas lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk mendampingi kedua pasangan baru tersebut.

Tahun lalu, Indonesia tidak berhasil meraih gelar juara. Prestasi terbaik Indonesia dicetak oleh pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda terbaik Indonesia itu meraih posisi runner up setelah kalah di babak final. Fajar/Rian kalah dengan skor, 21-17, 13-21 dan 14-21 dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.
Berikut Pemain Indonesia yang terdaftar di Korea Open 2024:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting
Jonathan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Putri Kusumawardani
Komang Ayu Cahya Dewi*

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Mohammad Ahsan**/Hendra Setiawan
Daniel Marthin*/Muhammad Shohibul Fikri
Leo Rolly Carnando*/Bagas Maulana*

*Atlet Pelatnas asal PB Djarum
**Atlet PB Djarum