Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tak Terhalang Pandemi, PB Djarum Terus Lakukan Pencarian Bakat
29 April 2022
Tak Terhalang Pandemi, PB Djarum Terus Lakukan Pencarian Bakat
 
 

Setelah lebih dari dua tahun Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tidak digelar karena pandemi, PB Djarum tidak kehilangan cara mencari bibit-bibit pebulutangkis handal calon bintang masa depan. Meski tidak mengadakan Audisi Umum, ternyata PB Djarum selama pandemi rutin mencari bibit lewat audisi khusus.

“Selama pandemi, kami memang menghentikan pencarian bibit lewat audisi umum. Tetapi kami tidak tinggal diam. Sejak tidak adanya audisi umum, kami rutin mengadakan pencarian bakat lewat undangan ke beberapa klub mitra, maupun menyambangi langsung klub-klub tersebut untuk melihat potensi para atlet mereka, yang nantinya kami tarik untuk berlatih di PB Djarum. Hal itu cukup membantu regenerasi di PB Djarum selama pandemi,” papar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Tercatat saat ini ada 10 klub mitra PB Djarum yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dari klub-klub itulah PB Djarum mendapat pebulutangkis muda berbakat, yang nantinya bakal dicetak menjadi pemain bulutangkis handal masa depan.

Baca juga: Inilah Daftar 10 Klub Mitra PB Djarum

Ketika disinggung soal kapan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis kembali digelar, Yoppy mengatakan PB Djarum sedang mempersiapkannya.

Kami berencana untuk mengadakan Audisi Umum. Sedang kita godok terkait situasi khususnya soal pandemi,“ jelas Yoppy.

Pada Audisi Umum nanti, Yoppy pun berharap bisa kembali menemukan ‘Mutiara Terpendam’ yang siap membawa harum nama Indonesia di pentas dunia lewat bulutangkis.

Harapannya lewat Audisi Umum kita bisa menemukan lagi ‘Mutiara Terpendam’ yang nantinya bisa membawa harum nama Indonesia,” tutup Yoppy kepada PBDjarum.org. (AH)