Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Empat Pemain PB Djarum Masuk Perempatfinal
18 Desember 2009
Empat Pemain PB Djarum Masuk Perempatfinal
 
 

Kiprah empat pemain PB Djarum dalam turnamen bulutangkis Grand Prix India Open masih belum terbendung. Andre Kurniawan berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah mengalahkan pemain Malaysia, Mohamad Latif 21-15 dan 21-16. Andre akan berebut tempat ke semifinal dengan pemain tuan rumah R.M.V. Gurusaidatt. Kemenangan Andre diikuti yuniornya Dyonisius Hayom Rumbaka yang unggul atas pemain Iran, Mohammadreza Kheradmandi 21-7 dan 21-14. Tantangan berat akan dihadapi Hayom dibabak delapan besar dimana harus bertarung dengan pemain tuan rumah sekaligus unggulan keempat, Kashyap Parupalli.

Dua pemain tunggal putri juga menyingkirkan lawan-lawannya. Maria Febe unggul atas Dhanya Nair (India) 21-12 dan 21-6. Rekannya Fransiska Ratnasari menghentikan perlawanan pemain Jepang, Misaki Matsumoto 21-13, 21-15. Kedua pemain klub PB. Djarum ini akan ditunggu pemain tuan rumah. Febe akan menghadapi Sindu P.V, sedangkan Fransiska Ratnasari akan menantang unggulan utama yang merupakan pemain bintang tuan rumah, Saina Nehwal.

Pemain Indonesia lainnya yang berhasil masuk babak delapan besar adalah pasangan ganda putra Adnan Fauzi/Tri Kusumawardana dan pasangan ganda putri Devi Tika Permatasari/Nadya Melati. Kombinasi keempat pemain non pelatnas tersebut juga berhasil melaju ke perempatfinal ganda campuran yakni Adnan Fauzi/Devi Tika Permatasari dan Tri Kusumawardana/Nadya Melati. Satu-satunya kekealahan di babak delapan besar diderita oleh Adnan Fauzi di nomor tunggal putra setelah takluk dari unggulan pertama, Chetan Anand dalam pertarungan tiga set 11-21,
22-20 dan 17-21 (HK)