Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Febby Angguni : The Next Generation
20 Juni 2007
Febby Angguni : The Next Generation
 
 

Ibarat sebuah permata, semakin digosok akan semakin bersinar. Hal ini pulalah yang melandasi tim PB Djarum untuk selalu mengasah para atlitnya untuk dapat berjaya. Seperti yang dilakukan pada sosok Febby Angguni (16). Pebulutangkis wanita berbakat yang masih sangat belia ini tengah dipersiapkan oleh PB Djarum sebagai calon atlit masa depan.

"Fokus utama Febby tahun ini adalah tampil di kejuaraan Junior Asia," ucap sang pelatih Hendrawan, mengomentari atlit yang pernah membintangi iklan salah satu produk minuman ini.

Kejuaraan Junior Asia itu sendiri akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 15 - 22 Juli mendatang. Saat ini, Febby sedang berlatih ekstra keras untuk mempersiapkan diri terutama mentalnya. Sebelumnya, ia sempat dikirim pada turnamen Singapura Satelit yang berlangsung 30 Mei - 2 Juni lalu. Pertandingan bergengsi yang diadakan di Singapore Badminton Hall itu berhadiah total 10 ribu dollar Singapura, dan merupakan ajang Internasional ketiga yang pernah ia ikuti sepanjang tahun 2007.

Awal Maret silam, Febby yang juga diikutkan pada seri Jerman Terbuka Junior di Bottrop, harus tunduk dengan Hye Won-Eom (Korea), 11-21, 15-21. Tepat seminggu sebelumnya, ia pun urung masuk ke semifinal Belanda Terbuka Junior di Haarlem, setelah dikalahkan pemain Malaysia, Vivian kah Mun Hoo, di babak perempatfinal dengan skor akhir 10-21, 21-13, 17-21.

Di ajang Singapura Satelit sendiri, Febby yang unggul di partai awal atas Wei Han Tan, pemain asal Singapura, dengan 21-15, 21-14, serta lolos di final kualifikasi atas pemain tuan rumah yang lain, Siti Mastura Bte Rahim, dengan 21-15, 21-15, harus pula mengakui keunggulan Vivian Kah, yang juga pernah mengalahkannya di Belanda Terbuka Junior.

"Febby dikirim memang untuk menambah pengalaman saja. Sebagai calon pemain masa depan dia harus banyak mengikuti turnamen sekelasnya," menurut pelatih Hendrawan saat ditanya mengenai kekalahan Febby di turnamen Singapura Satelit lalu.

Walau menuai kekalahan, setidaknya Febby telah mempersiapkan diri sejak dini untuk bertarung di ajang Internasional. Bagaimanapun juga, pengalaman adalah sesuatu yang berharga. Pada kejuaraan Junior Asia yang akan datang, Febby diharapkan bakal menuai sukses seperti yang ia lakukan ketika menjuarai turnamen U 16 Asian Junior Championship (Southeast Asia Region), pada 2006 lalu di Brunei.