Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bandar Tumbangkan Pemain Pelatnas
20 Mei 2010
Bandar Tumbangkan Pemain Pelatnas
 
 

Dengan kekuatan atlet penuh, PB Djarum hari ini (19/5) berhasil menampilkan permainan-permainan terbaiknya melalui atlet-atlet asuhannya. Pada pertandingan hari ini, satu-satunya nomor dewasa yang dimainkan hanya tunggal dewasa putra. Di nomor ini, Semi finalis Djarum Sirnas Balikpapan, Bandar Sigit Pamungkas, dipaksa bermain cukup ketat melawan atlet Pelatnas Pratama, Hermansah.

Sempat menang mudah di set pertama dengan 21-8, memasuki set kedua, Bandar tercatat beberapa kali melakukan unforced error hingga memberikan keunggulan kepada Hermansah, 4-1.  Bandar pun terlihat seperti kehilangan irama permainan, dan kendali permainan dipegang oleh Hermansah.

"Kunci kemenangan saya di set pertama adalah bermain sabar, tetapi memasuki game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Bandar.

Setelah tertinggal diawal game kedua, pengalaman bertanding Bandar membuatnya bisa meraih set kedua karena setelah itu Hermansah yang banyak melakukan kesalahan sendiri. "Di akhir set kedua, dia (Hermansah – red) banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya. Bandar pun menang dengan 21-19.

Bandar akan berhadapan dengan Yordan Zico di babak ketiga esok. Zico sendiri berhasil melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan atlet asal PB SGS Elektrik, Gilang Aldi. Atlet asal PB Teratai Palu itu harus bertarung keras di tiga set, ia menang dengan 23-25, 21-17, dan 21-11.

Selain Bandar, pemain asal PB Djarum yang dulu pernah menempa diri di Pelatnas, Andreas Adityawarman melaju ke babak ketiga, setelah menang tanpa bertanding atas Subhan Hasan dari PB Jaya Raya Jakarta yang tidak hadir di lapangan pertandingan.

Andreas sendiri pada pertandingan kali ini diunggulkan di posisi kedua. Pada pertandingan yang akan digelar pada hari Kamis (20/5) pagi, Andreas akan berhadapan dengan atlet PB Mutiara Bandung, Alrie Guna Darma. Alrie sendiri melangkah ke babak ketiga ini dengan susah payah, ia dipaksa bermain tiga game oleh Semifinalis Djarum Sirnas Balikpapan, Kaisar Boby. Alrie menyerah 19-21 di game pertama, namun berhasil mencuri dua game berikutnya dengan 21-15 dan 21-14.

Pertandingan nomor dewasa lainnya baru mulai di pertandingkan pada hari Kamis (20/5) pagi di GOR Asia-Afrika Senayan. Pertandingan esok akan dibuka oleh nomor taruna, yang dilanjutkan dengan Tunggal Dewasa Putri, dimana PB Djarum akan diwakili oleh enam atlet terbaiknya, yaitu Fransisca Ratnasari, Maria Elfira Christina, Rosaria Yusfin Pungkasari, Ana Rovita, Febby Angguni dan Ayu Wanda Tika Wulandari.