Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Engga Setiawan Tumbangkan Putra Pelatnas
26 Mei 2010
Engga Setiawan Tumbangkan Putra Pelatnas
 
 

Bandung – Suasana Kota Bandung yang tidak terlalu sejuk pada hari Selasa (25/5) menyambut pertandingan perdana Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional II di Bandung. Suasana Bandung yang cenderung panas kali ini, ditambah dengan arena GOR Koni yang mulai bergemuruh, menandai perjuangan para atlet untuk meraih podium tertinggi dan hadiah total Rp 190.000.000 telah dimulai.

Pada pertandingan perdana hari ini, atlet Tunggal Dewasa Putra PB Djarum, Engga Setiawan bermain di lapangan empat untuk menghadapi atlet Pelatnas Pratama, Hermansyah. Engga yang pernah berjumpa dengan Hermansyah pada seleksi nasional tahun 2008 silam, berhasil mengulang kesuksesannya. Engga mengakui keunggulannya di depan net dan memancing Hermansyah untuk mengangkat shuttlecock menjadi rahasia kemenangannya di game pertama, Engga unggul 21-11.
Engga Setiawan
Memasuki game kedua, Engga yang mengaku tidak melakukan persiapan menjelang kejuaraan ini, mengalami sedikit masalah dengan keadaan fisiknya. "Game kedua badan saya sempat kaget, karena sudah satu minggu lalu tidak latihan," paparnya usai pertandingan. Engga pun menyerah jauh 10-21.

Di game penentuan, kejar mengejar angka terus terjadi. Keduanya sama-sama tidak mau mengulangi kesalahan yang mereka lakukan di dua game awal. Selisih perolehan angka tidak pernah lebih dari dua poin. Smes keras yang dilancarkan Hermansyah gagal melewati net, dan membawa Engga unggul 11-10.

Kedua pemain yang memiliki tipe permainan yang hampir sama ini, selalu berhasil menyamakan kedudukan. Tercatat setelah interval tercipta enam kali angka kembar, Engga pun berhasil mengunci Hermansyah di angka 16. Bola pancingan Engga di depan net, selalu gagal di antisipasi oleh atlet yang baru bergabung bersama Pelatnas tahun ini. Engga pun mengirim Hermansyah pulang dengan 21-16 setelah smes keras kearah back hand Hermansyah gagal dikembalikan dengan sempurna.

"Keyakinan saya untuk menang juga membuat saya bisa memenangkan pertandingan tadi," lanjut atlet yang kini juga merangkap sebagai ofisial dari tim PB Djarum.

Sedangkan, Riyanto Subagja baru akan mengayunkan raketnya di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. (IR)