Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Taruna Putri PB Djarum Siap (Kembali) Tembus Dominasi PB Jaya Raya
27 Mei 2010
Taruna Putri PB Djarum Siap (Kembali) Tembus Dominasi PB Jaya Raya
 
 

Bandung – Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jawa Barat telah memasuki hari kedua penyelenggaraannya. Putri-putri terbaik PB Djarum di nomor taruna telah mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing.

PB Djarum yang baru satu dari empat gelar juara di nomor Ganda Taruna Putri, siap kembali melakukan kejutan, dan menembus dominasi PB Jaya Raya. Nomor Ganda Taruna Putri selalu di dominasi oleh putri-putri PB Jaya Raya yang berhasil meraih tiga gelar Djarum Sirnas mulai dari Balikpapan hingga Pekanbaru.

Minggu lalu, PB Djarum berhasil mematahkan dominasi tersebut. Adalah pasangan baru Ririn Amelia/Melati Daeva berhasil melakukannya. Tapi nostalgia kemenangan tak boleh berlangsung lama, setelah hanya beristirahat dua hari setelah Djarum Sirnas Jakarta, maka perjuangan untuk mengulang kesuksesan di Jakarta, akan berlanjut di Djarum Sirnas kelima kali ini.

Ririn/Melati yang menantang Amelia Sonia/Sheren Regina N, berhasil melaju mulus, mereka unggul jauh 21-9 di game pertama, dan semakin tak terbendung di game kedua. Pertahanan yang solid membuat lawannya asal Pelatprov DKI/PB Pertamina itu menjadi frustasi, dan selalu kehilangan poin karena kesalahan yang mereka lakukan. Ririn/Melati membungkus game kedua dengan 21-15.

"Target tentu ingin menang, kami bersyukur bisa menang atas salah satu ganda terkuat kelas taruna itu," ungkap Ririn.
Ririn Amelia - Melati Daeva
Mereka pun kini bertekad untuk kembali mengulang kesuksesannya tanpa peduli siapa lawan mereka nanti. Kemungkinan besar, ulangan semifinal Djarum Sirnas Jakarta, akan terulang di partai puncak nomor Ganda Taruna Putri ini, dimana Ririn/Melati kembali akan menghadapi Anggia/Shella.

Anggia Shita/Shella sendiri berhasil melaju ke babak kedua setelah mereka berhasil mengandaskan pasangan PMS Solo, Tyas/Anjar Mimatika. Mereka menang mudah 21-5 di game pertama, dan menutup game ketiga dengan 23-21, setelah sempat tertinggal 16-20.

"Di game kedua kami berdua memang sempat kehilangan kontrol pertandingan dan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri," papar Anggia usai pertandingan.

"Kali ini kami ingin kembali meraih gelar juara, dan jika bertemua Ririn/Melati kami ingin membalas kekalahan kami," tambah atlet asal PB Jaya Raya ini.

Kita tunggu saja, apakah partai ulangan ini akan terjadi, hanya di Djarum Sirnas Bandung.