Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Persaingan Ketat di Ganda Taruna Putri
29 Mei 2010
Persaingan Ketat di Ganda Taruna Putri
 
 

Bandung – Pertarungan antara PB Djarum dan Jaya Raya semakin meruncing. Setelah tiga Djarum Sirnas sebelumnya PB Jaya Raya selalu sukses menyabet gelar juara ganda taruna putri, bahkan mendominasi semi final. Namun di Djarum Sirnas Jakarta, mereka kehilangan gelar tersebut, setelah Ririn Amelia/Melati Daeva berhasil menjadi yang terbaik.

Kini, di Djarum Sirnas kelima ini, persaingan adu gengsi antara dua klub raksasa nasional ini kembali terjadi. Pasangan-pasangan srikandi dari dua klub ini saling mengalahkan. Anggia Shita/Shella Devi berhasil mengubur angan-angan Khaeriah Rosmini/Farah Amalia. Di game pertama Khaeriah/Farah sempat berhasil mengimbangi permainan juara dua Djarum Sirnas ini, mereka menyerah tipis 19-21. Tetapi di game kedua, Khaeriah/Farah dibuat tak berdaya dan takluk 10-21.

Tetapi, Ririn/Melati berhasil membalas kekalahan Khaeriah/Farah. Mereka bermain melawan unggulan 3/4, Sri Wulan Sari/Mega Cahya. Pertarungan pun sudah dipastikan berlangsung ketat, tak ada kata lengah, karena lengah berarti kalah.

Kejar mengejar angka terus terjadi, Ririn/Melati yang baru saja menjuarai Djarum Sirnas Jakarta, berhasil menutup game pertama dengan 22-20. Di game kedua, rasa percaya diri untuk menang menjadi modal mereka untuk memenangkan pertarungan ini, mereka pun berhasil menang 21-15 setelah bermain selama 35 menit.

PB Djarum berhasil menempatkan tiga wakilnya di babak delapan besar, selain Ririn/Melati. Pasangan unggulan pertama Aulia Putri/Nurbeta Kwanrico melangkah ke babak perempat final setelah menekuk pasangan tuan rumah, Agitania Sesaria/Yessi Triani dengan 17-21, 21-11 dan 21-9. Sementara Gloria Emanuelle/Deariska melangkah setelah menghentikan langkah Gina/Lia Listyaningrum dari Aufa dengan 21-11 dan 21-10. Sementara, PB Jaya Raya sendiri tinggal menyisakan Anggia Shita/Shella Devi serta Aris Budharti/Dian Fitriani.
Nurbeta Kwanrico - Aulia Putri
"Percaya kepada diri sendiri untuk bisa bermain bagus dan mengalahkan lawan, selalu jadi modal saya untuk bisa memenangkan pertandingan," ungkap Ririn.

Kita lihat, apakah ulangan semi final Djarum Sirnas Jakarta, akan terjadi di final Djarum Sirnas Bandung. Jika Ririn/Melati berhasil melaju ke final dengan ditantang Anggia Shita/Shella Devi? Atau kah akan ada juara baru di Kota Kembang ini? Pertandingan perempat final di gelar langsung pada Jum’at (18/5)malam hari, sedangkan pertandingan semi final akan digelar pada Sabtu (29/5) pagi dan dilanjutkan dengan final mulai pukul 13.00.

Hari ini pun GOR Koni kedatangan beberapa tamu terhormat, termasuk Ketua Umum PBSI serta sang juara dunia asal Bandung, Taufik Hidayat dan Ricky Subagja. (IR)