Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Kuasai Unggulan
04 Juni 2010
PB Djarum Kuasai Unggulan
 
 

Pemain-pemain Taruna PB Djarum menguasai daftar unggulan turnamen Tangkas Alfamart Junior Challenge 2010. Dari lima nomor yang dipertandingkan, pemain PB Djarum menempati unggulan teratas pada empat nomor. Jones Ralfy Jansen serta Nurbeta Kwanrico berada di urutan teratas daftar unggulan pada dua nomor pertandingan. Turnamen yang di selenggarakan di lapangan Tenis Indoor senayan, akan dilangsungkan dari tanggal 7 sampai 12 Juni 2010.

Di tunggal putra, pemain PB Djarum bahkan menguasai daftar unggulan teratas dengan Riyanto Subagja menjadi pemain yang paling di unggulkan. Riyanto menempati pool atas dalam undian, sedangkan Evert Sukamta dari pelatnas yang menjadi saingan utamanya, menempati unggulan kedua dan berada pada pool bawah. Sementara unggulan [3/4] masing-masing di pegang oleh pemain Djarum lainnya, yakni Arief Gifar Ramadhan serta Shesar Hiren Khustanto. Riyanto Subagja yang mendapat bye pada babak pertama, akan menghadapi pemain Tangkas Alfamart Steven di babak kedua. Arief Gifar Ramadhan juga akan menghadapi pemain Tangkas Alfamart lainnya, Ari Pratama pada babak kedua. Sementara Shesar Hiren Khustianto akan menghadapi Rama dari Mutiara Bandung.

Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita, menempati unggulan teratas di ganda putra. Semifinalis kejuaraan Asia Yunior 2010 ini menjadi pemain teratas dari 10 pasang ganda putra yang di turunkan oleh PB Djarum. Semifinalis Sirkuit Nasional Bandung 2010 kategori ganda Dewasa putra ini berada satu grup dengan pasangan dari PB Djarum lainnya, Ahmad Jusan/Anugrah Tri Setyo di pool atas. Sementara itu Felix Kinalsal/Edi Subaktiar yang menjadi unggulan ke sembilan diperkirakan akan menantang pasangan dari Pelatnas Aggripina Prima/Rikcy Karanda pada babak ketiga. Di paruh bawah, Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto yang menempati unggulan ketiga akan bersaing dengan unggulan kedua asal Mutiara Bandung, Ivandi Danang/Hardianto. Di paruh bawah juga terdapat pasangan PB Djarum lainnya, Arya Maulana/Kevin Sanjaya serta Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto.
Nurbeta - Aulia Putri
Dua pasang ganda putri PB Djarum berada pada urutan teratas dalam daftar unggulan. Nurbeta Kwanrico/Aulia Putri Darajat menempati unggulan pertama berada di paruh atas undian. Saingan terdekatnya di pool atas datang dari pasangan Jaya Raya Shella, Devi/Anggia Shita yang menjadi ungulan [3/4] serta pasangan pelatnas Gebby Ristyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Juga berada di pool atas Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani. Di urutan kedua daftar unggulan bercokol pasangan Deariska Putri Medita/Gloria Emanuell Widjaja.

Jones Ralfy Jansen bersama dengan Nurbeta Kwanrico, kembali menempati unggulan teratas. Kali ini menjadi unggulan utama pada nomor ganda campuran, memimpin diantara dua belas pasang ganda campuran PB Djarum lainnya. Diperkirakan Finalis Sirnas Bandung 2010 ini akan menghadapi pasangan Felix Kinalsal/Melati Daeva Oktaviani yang juga berasal dari PB Djarum pada babak ketiga. Pasangan Pelatnas Ricky Karanda/Tiara Rosalia Nuraidah dikepung oleh sejumlah pasangan PB Djarum. Firman Ramadhan/Unni Khanifah akan mencoba menghadang mereka di babak kedua. Jika mampu melewati babak kedua, satu-satunya pasangan ganda campuran dari Pelatnas ini diperkirakan akan menghadapi unggulan [9/16] Rangga Yave/Aulia Putri Darajat. Jika kembali berhasil lolos dari hadangan, unggulan ke tiga Dandi Prabudita/Beariska Putri Medita akan menjadi lawan berikutnya di babak perempat final.

Tunggal putri menjadi satu-satunya nomor yang tidak menempatkan pemain dari PB Djarum berada pada ungulan teratas. Dari tiga pemain tunggal putri yang di kirim, Yeni Asmarani menjadi pemain unggulan tertinggi dengan menjadi unggulan [5/8]. Sementara Shesaria Nisa Afifi dan Dinar Dyah Ayustine berada para unggulan [9/16]. Jika melihat pada penampilan Yeni pada Sirnas Jakarta serta Bandung, peluang untuk meraih gelar juara sangat terbuka. Beberapa pemain yang menjadi unggulan diatasnya pernah dikalahkannya. Jika Yeni mampu melaju hingga babak perempat final, diperkirakan akan bertemu dengan Yulia Yosephine Susanto dari Jaya Raya yang menjadi unggulan utama. Sementara itu, Sesaria Nisu Afifi berada satu pool dengan unggulan [3/4] Ganis Nur Rahmandani dan Dinar Dyah Ayustine berada pada pool yang sama dengan unggulan [5/8] Milicent Wiranto. [AR]