Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Kembali Siap Menjadi Yang Terbaik
07 Juni 2010
PB Djarum Kembali Siap Menjadi Yang Terbaik
 
 

Jakarta – Pagelaran tahunan Tangkas Alfamart Junior International Challenge kembali digelar. Setelah sukses melaksanakan kegiatan serupa dua tahun sebelumnya, kali ini kejuaraan ini berhasil menjaring 446 atlet muda berbakat bulutangkis.

Tiga belas negara yang turut serta dalam kejuaraan yang akan berlangsung dari 7 hingga 12 Juni mendatang ini diantaranya adalah Belanda, Malaysia, India, Afrika Selatan, Jepang, Hongkong, China Taipei, Thailand, Singapura, Amerika Serikat, Sri Langka dan tuan rumah Indonesia. Selain diikuti atlet asing, kejuaraan kali ini juga diikuti oleh 33 Pengda PBSI di seluruh Indonesia, termasuk skuat PB Djarum yang kali ini diperkuat oleh pemain-pemain muda terbaiknya.

Pihak penyelenggara sendiri menyatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk memacu prestasi bulutangkis Indonesia. “Dari kejuaraan ini kami mengharapkan akan ada bibit-bibit juara masa depan lahir dari sini,” ungkap Ketua Umum PB Tangkas Alfamart, Justian Suhandinata.

Riyanto Subagja yang merupakan juara dari kejuaraan ini satu tahun lalu, siap kembali turun untuk menjajal kemampuannya. Riyanto yang turun di nomor dewasa di Djarum Sirkuit Nasional pekan lalu di Bandung, mengungkapkan keinginannya untuk bisa kembali menang di Tenis Indoor Senayan ini.

"Semoga bisa kembali menjadi juara," ungkapnya.

Riyanto sendiri diunggulkan ditempat pertama, dan baru akan turun di babak kedua yang akan digelar pada Senin (7/6) malam, setelah mendapatkan bye di babak pertama. Di babak kedua Riyanto akan di tantang oleh Steven dari PB Tangkas Alfmaart.
I Putu Roy
Danu
Sementara itu, runner up Ganda Putra tahun lalu, Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita juga diunggulkan di tempat pertama. Tahun 2009, mereka dihentikan oleh pasangan PB Mutiara Bandung, Ricky Karanda/Budi Hartono di partai puncak.

"Tentu saja kami ingin bisa memenangkan kejuaraan ini," ungkap Dandi.

Sementara itu, hasil pertandingan pagi hari Senin (7/6), pebulutangkis muda lainnya yang dimiliki PB Djarum, I Putu Roy Danu menang walk over di babak pertama setelah rivalnya tidak muncul di lapangan. Sementara pasukan lainnya baru akan bertanding pada malam hari untuk nomor tunggal putra dan putri. Sementara nomor Ganda Putra, dan Ganda Campuran baru akan digelar pada hari Selasa (8/6), dan Ganda Putri baru akan memulai pertarungan pada hari Rabu (9/6).