Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tangkas Alfamart Junior Challenge Open
08 Juni 2010
Tangkas Alfamart Junior Challenge Open
 
 

Jakarta – Ajang tahunan Tangkas Alfamart Junior Challenge Open memberikan sentuhan tersendiri tahun ini. Semakin banyaknya atlet yang memenuhi undangan panitia untuk ikut berpartisipasi, dan masuknya kejuaraan ini kedalam kalender BWF (Federasi Bulutangkis Internasiona) membuat pertarungan semakin seru.

Beberapa atlet mungkin masih belum mengetahui kemampuan lawannya dari negara asing. Atlet yang telah kalah tertunduk lesu, dan menyesali hasil pertandingan yang telah terjadi. Beberapa atlet lainnya terlihat sibuk mengabadikan pertandingan, mungkin ini merupakan pertandingan internasional pertama mereka.

Seperti beberapa atlet Thailand yang saling memfoto kawannya saat bertanding. Atlet dari Belanda terus melakukan diskusi sepanjang pertandingan, dan membandingkan permaianan masing-masing. Tak jarang juga mereka hanya bercanda tawa di lapangan, seperti atlet-atlet dari China Taipei, yang terlihat bersenda gurau.

Perbedaan bahasa menjadi satu di bulutangkis, mereka memperlihatkan kemampuan masing-masing. Mungkin hari ini mereka akrab dengan tim satu negaranya, tapi mungkin di penghujung kejuaraan ini, mereka akan memiliki banyak sahabat baru.
Pasangan Dandi-Jones
Beberapa atlet mungkin masih buta tentang peta kekuatan lawan. Tapi tidak dengan pasangan Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita. Mereka mewaspadai lawannya dari Hongkong, Lee Chun Hei/Ng Ka Long yang merupakan semifinalis kejuaraan dunia junior di Meksiko beberapa bulan lalu. Mereka memiliki peluang besar untuk bertemu di babak 16 besar.

"Hongkong akan menjadi lawan yang berat, tapi kami tak mau kalah di negeri sendiri," ungkap Dandi mantap.

Dandi pun menjelaskan bahwa kekalahan mereka di final kejuaraan Tangkas Alfamart Open tahun lalu, menjadi pelajaran berharga. Mereka bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan dan bertekad menduduki podium tertinggi kali ini.

Kekuatan-kekuatan baru PB Djarum di nomor ganda pun tentu tak tinggal diam. Juara pada tiga penyelenggaraan Djarum Sirnas, Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan pun tentu tak mau ketinggalan serta ditambah pasangan Edi Subaktiar/Felix Kinalsal yang berhasil menjadi juara di Djarum Sirnas Jakarta siap menghadang. (IR)