Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tangkas Alfamart Junior Challenge Open
09 Juni 2010
Tangkas Alfamart Junior Challenge Open
 
 

Jakarta – Kejuaraan tahunan yang telah menginjak tahun yang keempat, Tangkas Alfamart Junior Challenge Open memasuki hari kedua. Di hari kedua ini, nomor Tunggal Putra memainkan babak ketiga dan keempatnya.

Di babak ketiga, Arief Gifar Ramadhan sukses menekuk atlet asal China Taipei, Wei Shen Lu. Arief yang merupakan juara Tunggal Taruna Putra di kejuaraan walikota Surabaya ini, berhasil menang dengan dua game langsung, 21-17 di kedua game.

Di babak keempat Arief berhadapan dengan talenta muda yang dimiliki PB Tangkas, Fikri Ihsandi Hatmadi. Di game pertama Arief yang ingin juara ini berhasil menang 21-19. Di game kedua, Arief memimpin cukup jauh 11-8 di interval, tetapi kemudian ia tertahan di angka 14 dan berbalik tertinggal dengan 14-18, dan menyerah 16-21 setelah smes keras dari Fikri menghujam pertahanan kiri Arief.
Arief Gifar
Di game penentuan, Arief terlihat bermain lebih nekat, ia beberapa kali berhasil melakukan penempatan bola yang menyulitkan Fikri. “Di game kedua saya mengendurkan permainan, dan akhirnya harus kalah. Untuk itu saya tidak berhenti menekan di game ketiga,” jelas Arief usai pertandingan.

Arief terus memimpin sepanjang game ketiga ini, membawa keunggulan 11-6 di jeda. Berikutnya, Tiga kali kesalahan Fikri membuat Arief unggul 15-12. Pertandingan yang berlangsung hampir satu jam ini, menguras stamina kedua pemain. Bahkan Fikri beberapa kali meminta untuk istirahat namun tak diijinkan oleh umpire, dan hal ini membuatnya diberi teguran dengan kartu kuning.

Serangan Fikri yang tidak lagi akurat, dimanfaatkan oleh Arief yang lebih unggul stamina. Setelah memimpin 19-15, akhirnya Arief menutup game ketiga ini dengan 21-19. Di babak kelima besok, Arief akan memperbutkan tiket ke perempat final dengan pemain Taipei, Wang Tzu Wei. Wang sendiri berhasil meraih tiket untuk menantang Arief setelah berhasil menundukkan Tovas Wismoyo dengan 21-16 dan 21-16.

"Tentu saya Ingin juara disini," ungkapnya.

Sementara itu, Kho Hendriko Wibowo melenggang ke babak kelima dengan relatif mudah. ia hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengirim pulang Diki Ramdan. Koko, sapaan akrab Kho Hendriko, berhasil unggul telak 21-7 dan 21-9. Di babak kelima Kho Hendriko akan menantang atlet Pelatnas, yang diunggulkan di tempat kedua, Evert Sukamta.