Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tangkas Alfamart Junior Challenge Open
10 Juni 2010
Tangkas Alfamart Junior Challenge Open
 
 

Jakarta – Adu gengsi dan prestasi di ajang internasional Tangkas Alfamart Junior Challenge ini, telah menyelesaikan babak 16 besar. Di nomor ganda putra PB Djarum berhasil meloloskan lima wakilnya di babak perdelapan final yang akan digelar Kamis (10/6).

Kemenangan dibuka oleh Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita. Mereka berhadapan dengan pasangan asal PB Tangkas Alfamart, Wahyu Nayaka/Samuel Paulus Roring. Pertarungan antara dua unggulan ini berlangsung seru. Jones/Dandi yang menempati unggulan pertama, dipaksa bermain tiga game oleh unggulan 9/16 ini.

Game pertama, Jones/Dandi menyerah 19-21 setelah dua kali mereka gagal menyebeangkan bola di depan net. Game kedua sepenuhnya menjadi milik pasangan semifinalis Djarum Sirnas Bandung untuk kategori Ganda Dewasa Putra tersebut. Jones/Dandi memang sempat tertinggal 6-9, namun mereka tak mengendurkan serangan. Setelah unggul saat interval dengan 11-9, mereka akhirnya mengunci Wahyu/Samuel di angka sebelas.

Di game ketiga, pertarungan seru khas Ganda Putra terjadi. Adu strategi, adu drive dan hujan smes terjadi di sepanjang game ketiga. Jones/Dandi memimpin 11-10 di interval, kemudian kejar mengejar angka terus terjadi. Saat memasuki poin kritis, keputusan hakim garis yang menyatakan bola masuk yang dianggap keluar oleh pasangan PB Tangkas, membuat kedudukan sama 18-18. Hal ini menjadi keuntungan bagi pasangan juara Ganda Taruna Putra Djarum Sirnas Balikpapan ini. Dandi/Jones berhasil meraih tiga angka berikutnya dengan 21-18.

Sementara, Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan tak harus memeras keringat untuk bisa lolos ke babak perempat final. Mereka menang setelah lawannya dinyatakan didiskualifikasi karena tidak memenuhi peraturan panitia tentang apparel.
Lukhi Apri / Rizky
Ganda putra lainnya yang lolos ke perempat final adalah pasangan Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto. Pasangan yang baru bergabung dengan PB Djarum pada awal tahun 2010 ini, menang dramatis atas lawannya asal Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanet. Mereka menang 22-20 di kedua game.

“Target kami untuk saat ini mungkin sampai semifinal, karena nanti kalau kami memang, kemungkinan besar kami akan berhadapan dengan Rangga/Jordan,” ungkap Rizky.

Dua ganda lainnya yang lolos ke babak perdelapan final adalah, Edi Subaktiar/Felix Kinalsal dan Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad. Kedua pasangan ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal. Edi/Felix berhasil menundukkan I Liang Liao/Po Han Yang (Taipei) dengan 23-21 dan 21-12. Sedangkan Kenas/Sigid berhasil mengalahkan unggulan 9/16, Steven Gozali/Fedrian Januar dengan tiga game, 21-15, 18-21 dan 21-11. (IR)