Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Tunggal Taruna Putri Terus Melaju
04 Agustus 2010
Dua Tunggal Taruna Putri Terus Melaju
 
 

Denpasar – Taruna PB Djarum terus menunjukkan performa prima di hari kedua penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali. Kemenangan hari ini dibuka oleh juara Djarum Sirnas Bandung, Yeni Asmarani.

Yeni yang kali ini diunggulkan di tempat ke 3/4 hanya membutuhkan tempo 18 menit saja untuk melaju ke babak berikutnya. Ia menghapus harapan Firas Hasna dengan 21-16 dan 21-11. Kemenangan dilanjutkan oleh Dinar Dyah Ayustine.

Edi Subaktiar/ Felix KinalsalDinar yang merupakan finalis Djarum Sirnas pertama di Balikpapan pada bulan Februari lalu, berhasil memastikan satu tempat di babak ketiga. Elyssa Mega Silvi menjadi rivalnya dipertarungan hari ini. Dinar yang pada hari sebelumnya menundukkan Kharisma dari SMA Ragunan, hari ini dengan cukup mudah berhasil mengalahkan pemain asal PB Jaya Raya Suryanaga tersebut. Setelah menang 21-15 di game pertama, ia menutup game kedua dengan 21-12.

Tapi di pertandingan hari Rabu (4/8) mendatang, Dinar akan menghadapi lawan yang cukup berat. Juara Tangkas Alfamart Junior International Challenge, Ganis Nur telah menunggunya di pertempuran untuk memperebutkan tiket ke perempat final tersebut.
Ganis Nur sangat diuntungkan pada drawing di nomor Tunggal Taruna Putri ini. Mendapat bye di babak pertama, Ganis pun melaju ke babak ketiga tanpa harus memeras keringat, setelah calon lawannya di pertandingan babak kedua ini tidak muncul di lapangan pertandingan.

Di lapangan lainnya, salah satu taruna PB Djarum harus terhenti. Sesaria Nisa Afifi dipaksa harus mengakui keunggulan Lya Listianingrum dari PB Aufa. Ia menyerah setelah melakoni pertandingan tiga game dengan 21-18, 11-21 dan 20-22.

Dengan demikian PB Djarum masih memiliki dua wakilnya di nomor Tunggal Taruna Putri, sementara nomor Tunggal Taruna Putra tidak dimainkan pada hari ini dan baru akan dilanjutkan pada hari Rabu mendatang. PB Djarum sendiri masih diwakili oleh Shesar Hiren Rustavito, Kho Hendriko Wibowo, Ryan Fajar Satrio dan Arief Gifar Ramadhan, setelah pada hari Senin (2/8)  lalu, Thomi Azizan Mahbub harus terhenti di tangan Ari Januari dengan 17-21, 22-20 dan 14-21.

Ganda Taruna Putra

jordan/praveen
Ganda taruna putra yang merupakan nomor penyumbangkan gelar terbanyak bagi PB Djarum di ajang Sirnas, tetap memelihara harapan untuk meraih yang terbaik. Pasangan Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto melaju ke babak tiga setelah mengungguli Aditya/Kukuh Adji (Gemilang/HiQua Wima) 21-15, 21-12. Kemudian disusul Edi Subaktiar/Felix Kinalsal yang menang dari Candra Wijaya/Fadrian Yanuar (Jaya Raya) 21-18, 21-18. Tidak ketinggalan pasangan Kevin Sanjaya/Arya Maulana yang menghempaskan Calvin Adi Mulya/Viky (JRSN) 21-12, 21-5. Sementara unggulan kedua, Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto tak kesulitan meskipun harus menghadapi pemain negeri tetangga dari Singapore Sport School, Jia Yi/Yi Chye. Praveen/Rangga menang dengan 21-14, 21-12. Sedangkan Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajat menang tanpa bertanding atas lawannya Juang Haryadi/Nurhadiyan (Pertamina). Dengan demikian semua pasangan taruna putra PB Djarum melaju untuk bertarung dibabak berikutnya.