Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rizky/Ririn Tantang Jordan/Gloria
05 Agustus 2010
Rizky/Ririn Tantang Jordan/Gloria
 
 

Denpasar – Pasangan debutan kembali memberikan kejutan. Rizky Susanto yang dipasangkan bersama Melati Daeva Oktaviani akhirnya berhasil menebus babak perempat final, setelah mereka menang relatif mudah atas pasangan non unggulan, Stefen Gozali/Firas Hasna.
Permainan mereka pun meyakinkan di laga perebutan tiket perempat final yang digelar pada Rabu (4/8) di GOR Lila Bhuana. Mereka menang 21-14 di game pertama dan lebih meyakinkan setelah hanya memberi 10 poin kepada lawannya di game kedua.

“Senang masih bisa terus menang,” ungkap Rizky.

Di babak perempat final sendiri, mereka akan dihadapkan dengan pasangan yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Praveen Jordan/Gloria Emanuelle Widjaja telah menanti. Unggulan 5/8 ini sukses menekuk Hardianto/Maretha Dea.

Laga yang harus dihadapi juara Djarum Sirnas Balikpapan ini cukup berat, mereka dipaksa melakoni permaianan tiga game. Unggul 21-15 di game pertama, mereka harus kehilangan game kedua setelah mengalami lima kali deuce, mereka menyerah 24-26. Di game penentuan sendiri mereka akhirnya mengirim pulang lawannya ini dengan 21-17.

Laga yang akan di lakoni Rizky memang cukup berat, apalagi dia baru dipasangkan bersama Melati. Namun, hal ini tentu bukan penghalang baginya, bermodal menghentikan unggulan kedua, Rizky percaya bahwa kesempatan untuk menang masih sama besarnya,
“masih 50-50, yang penting saya harus bisa bermain bagus di perempat final nanti,”

Perempat final sendiri akan dilangsungkan pada Kamis (5/8) pagi, dan akan dilanjutkan dengan babak semifinal di sorenya.

“Semoga bisa terus ke babak berikutnya,” pungkas Rizky.

jordan/gloriaDi ganda campuran sendiri PB Djarum masih bersama Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico. Mereka menjadi satu wakil terakhir yang lolos ke perempat final, setelah empat pasangan lainnya harus gugur.

Edi Subaktiar/Ririn Amelia harus menyerah di tangan Ade Yusuf/Ni Ketut Mahadewi dengan 15-21, 23-21 dan 18-21. Kekalahanpun dialami pasangan Dandi Prabudita/Deariska Putri Hidayat yang kalah dari pasangan Rizky Hidayat/Eka Tindra Kusumawati (Hi Qua Wima Jaya Raya Suryanaga) dengan 13-21 dan 16-21.

Sedangkan Lukhi Apri Nugroho/Khaeriah Rosmini harus mengakui keunggulan Hafiz Faisal/Shella Devi (Pusdiklat Jaya Raya) yang ditempatkan diunggulan 3/4 dengan 17-21 dan 16-21. Rangga Yave Rianto/Aulia Putri Darajat bertekuk lutut atas perlawanan Fahmi/Tri Wulan Kartikasari (PB Hi-Qua Wima/Citra Raya Unesa), 19-21 dan 14-21.