Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Bungkus Tiga Gelar Juara
07 Agustus 2010
PB Djarum Bungkus Tiga Gelar Juara
 
 

PB Djarum sendiri akhirnya berhasil meraih tiga gelar juara dia ajang Djarum Sirnas Bali yang berakhir hari jumat (6/7) kemarin. Setelah Arief Gifar Ramadhan memenangkan nomor tunggal taruna putra, Ihsan Maulana Mustofa melengkapinya dengan tahta tunggal remaja putra. Ihsan sukses menekuk Anthony Ginting di final dengan 21-18 dan 21-11. Sedangkan salah satu Ganda Taruna Putra PB Djarum yang memang sudah tidak lagi asing untuk meraih gelar juara yaitu Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto berhasil mematahkan perlawanan Ade Yusuf/Rizky Hidayat dengan 21-18 dan 21-14.

Sebenarnya PB Djarum masih menambah gelar lagi di nomor ganda dewasa putra melalui Rendra Wijaya yang berpasangan dengan pemain klub PB Jaya Raya Suryanaga Tri Kusuma Wardana. Rendra/Tri menghempaskan asa ganda Pelatnas asal PB Djarum, Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi dengan 19-21, 21-18 dan 21-16.

ihsan maulana mustofaPB Djarum sebenarnya berkesempatan untuk menambah gelar juara, namun Praveen Jordan yang turun di nomor Ganda Campuran Taruna harus mengakui keunggulan duo jaya raya, Hafiz Faizal/Shella Devi dengan 14-21, 21-19 dan 9-21. Maria Elfira pun kembali gagal untuk meraih podium juara pertamanya setelah ditekuk oleh Hera Desi Ana Rachmawati dari Pelatnas dengan 17-21 dan 11-21. Demikian pula dengan Riyanto Subagja yang berkesempatan di nomor tunggal dewasa putra harus mengakui mantan pemain Pelatnas Tommy Sugiarto di babak akhir. Riyanto yang sebenarnya masih tergolong yunior ini kalah dari Tommy dengan 13-21, 13-21.

Mantan Pelatnas Kuasai Nomor Dewasa
Bila di Sirnas sebelumnya di Tegal, pemain-pemain Pelatnas mendominasi kelompok dewasa dengan meraih empat dari lima gelar maka kali ini terbalik dengan hanya meraih satu gelar melalui Hera Desi. Empat gelar lainnya menjadi milik mantan-mantan Pelatnas. Selain Tommy dan Rendra/Tri, pemain-pemain alumni Cipayung memenangkan nomor ganda putri dan ganda campuran.
Lita Nurlita berhasil meraih double winners. Di ganda putri, berpasangan dengan Nathalia Poluakan mengalahkan mantan pelatnas lainnya Devi Tika Permatasari/Nadya Melati 21-17, 21-17. Kemudian di ganda campuran, berduet dengan Flandy Limpele memupus harapan pasangan Pelatnas Riky Widianto/Jenna Gozali untuk menambah gelar juaranya di ajang Sirnas. Riky/Jenna yang merupakan juara Sirnas di Tegal harus mengakui keunggulan pasangan senior tersebut dengan 13-21, 11-21.