Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yonathan/Rian Lolos Dengan Angka Ketat
24 Agustus 2010
Yonathan/Rian Lolos Dengan Angka Ketat
 
 

Pasangan ganda putra asal PB Djarum, Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan  melewati rintangan pertamanya dengan mengalahkan pasangan dari Prancis Baptiste Careme/Sylvain Grosjean. Meski lolos ke babak kedua, pertandingan perdana harus dilalui dengan ketat. Di set awal set pembuka kedua pasangan ini sempat membuat tiga kali angka kembar. Setelah angka kembar terakhir pada posisi 4-4, Yonathan/Rian sebenarnya mampu melepaskan diri  dan melesat jauh. Paruh set pertama pasangan Indonesia ini masih terpaut lima angka pada posisi 11-6. Setelah itu, Yonathan/Rian makin menjauhi pasangan perancis dengan 15-8. Pasangan Prancis sepertinya mulai mendapat angin. Empat angka langsung diraihnya untuk menempel perolehan angka pasangan Indonesia dengan 15-12. Setelah itu laju angka pasangan Indonesia seperti tersendat, sementara pasangan Prancis melaju dan nyaris mendekati saat kedudukan 17-16. Kedua pasangan setelah itu masing-masing mampu meraih tiga angka dan membuat kedudukan menjadi 20-19. Yonathan/Rian akhirnya bisa menutup set pertama dengan menang 21-19.

yonathan/rianKeadaan tak jauh berbeda pada set kedua. Awal set pertama pasangan Indonesia tetap unggul dalam perolehan angka kemenangan, walaupun pasangan Prancis tetap membayangi dengan hanya selisih satu angka saja. Meski sempat di samakan kedudukannya oleh pasangan Prancis 10-10, jeda set kedua pasangan Indonesia unggul satu angka dengan 11-10. Yonathan/Rian sempat sedikit menjauh ketika 17-14. Prancis tetap menempel ketat dengan beda angka hanya dua saja. Di angka tua, Yonathan/Rian sempat mencapai angka 19 terlebih dahulu sementara pasangan Prancis 16. Hanya tinggal membutuhkan dua angka untuk meraih kemenangan, pasangan Indonesia sepertinya hilang konsentrasi. Pasangan Prancis ini menyalib dengan tambahan empat angka secara berurutan menjadi 19-20. Pasangan Indonesia akhirnya mampu menciptakan deuce pertama saat kedudukan imbang 20-20. Pasangan Indonesia akhirnya meraih kemenangan dengan memperoleh tiga angka tambahan dan hanya memberikan satu tambahan saja unguk pasangan Prancis. Set kedua di tutup Yonathan/Rian  dengan 23-21.

Dibabak kedua, yang dimainkan hari selasa [24/8], Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan akan menghadapi pasangan Jerman Kristof Hopp/Johannes Schottler yang mengalahkan unggulan ke enam belas asal Malaysia Lee Wan Wah/Choong Tan Fok. (AR)