Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hendra/Vita Dipaksa Bermain Tiga Game
26 Agustus 2010
Hendra/Vita Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Stade Pierre de Courbertin menjadi saksi pertarungan antara Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa melawan pasangan non unggulan dari Afrika Selatan, Dorian Lance James/Michelle Claire Edwards. Pertandingan yang banyak diperkirakan akan berlangsung singkat ini ternyata baru berakhir setelah menggelar tiga game.

Di game pertama, pasangan nomor empat dunia itu seperti kecolongan. Mereka terus tertinggal disepanjang game pertama dari pasangan rangking 97 dunia itu. Tertinggal 4-11 di interval pertama, Hendra/Vita seperti tak mampu keluar dari tekanan dan terus tertinggal 12-18, sebelum akhirnya menyerah dengan 16-21.

hendra AP/vitaMemasuki game kedua, pasangan yang memutuskan hengkang dari Pelatnas pada tahun lalu ini berhasil menunjukkan kelasnya, kendati sempat terjadi angka kembar di awal game kedua, mereka terus memimpin dengan 11-6 untuk membawa jeda, dan hanya memberikan lawannya empat angka tambahan untuk menutup game kedua dengan 21-10, dan menggila di game ketiga dengan melibas lawannya tanpa ampun dengan 21-9.

Di babak ketiga yang akan digelar pada Kamis (26/8) mereka telah dinanti oleh unggulan 10 asal China, Tao Jiaming/Zhang Yawen yang berhasil menghentikan langkah Noriyasu Hirata/Maeda Miyuki dengan 23-21 dan 21-6.

Di pertandingan lain, para jagoan di nomor Ganda Campuran ini tanpa kesulitan berhasil mengatasi lawan-lawannya. Juara Olimpiade, Lee Young Dae/Lee Hyo Jung sukses menekuk pasangan Denmark, Mikkel Delbo Larsen/Mie Schjoett-Kristensen dengan 21-15 dan 21-9, sementara salah satu favorit juara, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl dipaksa bermain 35 menit oleh ganda Polandia, Wojciech Szkudlarczyk/Agnieszka Wojtkowska. Mereka memastikan tiket untuk menantang Nathan Robertson/Jenny Walwork di babak ketiga dengan unggul 21-15 dan 21-17.