Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yonathan/ Rian Ditundukkan Seniornya, Taufik ke Perempat Final
27 Agustus 2010
Yonathan/ Rian Ditundukkan Seniornya, Taufik ke Perempat Final
 
 

Langkah pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan terhenti di babak ketiga kejuaraan dunia 2010. Pasangan yang ”lebih yunior” ini menyerah dari pasangan Indonesia lainnya yang sudah banyak makan ”asam garam” dunia perbulutangkisan, Markis Kido/Hendra Setiawan dengan 12-21, 9-21. Dengan demikian maka Yonatan/Rian belum dapat menyamakan rekor pertemuan mereka. Saat ini, dari empat kali pertemuan resmi mereka,  pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan masih unggul 3-1. Langkah peraih medali emas olimpiade Beijing ini di babak perempat final akan terasa berat. Pasangan China Taipei Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu akan menjadi lawan mereka. Dari tiga pertemuan terakhir antar kedua pasangan ini, pasangan China Taipei selalu bisa menang atas pasangan Indonesia. Rekor pertemuan mereka pun masih di pegang pasangan China Taipei dengan 4-3. Pertemuan terakhir mereka terjadi saat kejuaraan Djarum Indonesia Open 2010. Sebelum menjadi Juara, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu menundukkan pasangan Indonesia di babak kedua.

markis kido/hendraTaufik Hidayat juga meloloskan diri ke babak perempat final setelah mengalahkan pemain Thailand, Tonangsak Saensoombunsook. Taufik tampil gemilang dan menang mudah 21-8, 21-14. Namun di perempat final, Taufik sudah harus berhadapan dengan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei dari Malaysia. Pemain negeri Jiran tersebut menumbangkan Rajiv Ouseph (Inggris) 21-9, 21-9. Sementara kejutan besar terjadi ketika pemain tunggal putrid Jepang, Eriko Hirose menumbangkan unggulan utama asal China, Wang Yihan. Eriko menang dengan 20-22, 21-16 dan 21-18.

Babak perempat final akan dimainkan hari ini (27/08) pukul 11.00 waktu Paris. Harapan Indonesia tersisa pada Taufik Hidayat, Markis Kido/Hendra Setiawan serta Nova Widianto/Lilyana Natsir untuk menembus babak semi final.