Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Srikandi Indonesia Lolos Ke Babak Dua
02 September 2010
Srikandi Indonesia Lolos Ke Babak Dua
 
 

Jakarta – Kini mata dunia bulutangkis tertuju ke belahan lain benua Eropa, setelah Paris menggelar Kejuaraan Dunia, kini giliran Jerman menjadi pusat perhatian. Hal ini pun ditandai dengan dimulainya babak utama kejuaraan berlabel Grand Prix Gold (GPG) di Jerman telah digelar. Kejuaraan yang memperebutkan hadiah total US$ 120.000 ini mempertandingkan babak utama mulai puku 09.00 pagi waktu setempat, setelah pada hari sebelumnya menggelar babak kualifikasi untuk memperebutkan empat tersisa di nomor Tunggal Putri.

Indonesia sendiri kali ini diwakili oleh Linda Weni Fanetri dan Aprilia Yuswandari, dan keduanya sukses menuai kemenangan di babak pertama. Linda Weni Harus lebih memeras keringat untuk meraih babak kedua, dimana ia dipaksa harus berjuang tiga game untuk bisa menundukkan atlet Austria, Simone Prutsch.

Unggul 21-13, Linda harus kehilangan game kedua ini dengan 18-21. Di game penentuan pun berlangsung cukup sengit. Unggul 5-1 di awal game ketiga, salah satu putri harapan masa depan bulutangkis Indonesia itu malah berbalik tertinggal 6-9 sampai akhirnya ia bisa menyamakan kedudukan di angka 10, dan melejit dengan 13-10 setelah raihan lima angka berturut-turut. Saat memimpin 18-13, Linda sempat kehilangan 4 angka berturut-turut, hingga kedudukan menjadi tipis 18-17, tetapi ia tak mau mengulangi kesalahannya dan membungkus game ketiga ini dengan 21-17.

Dibabak kedua, Linda akan menghadapi lawan yang cukup berat, yaitu unggulan enam asal China, Li Xuerui yang melangkah mulus ke babak kedua setelah menghentikan Kaori Imabepu dari Jepang dengan 21-14 dan 21-9.

Sementara rekannya, Aprilia Yuswandari berhasil melangkah ke babak kedua dengan dua game langsung. Tanpa ampun ia melibas Maja Tvrdy dengan 21-11 dan 21-16. April, begitu ia kerap disapa, akan menghadapi Linda Zechiri dari Bulgaria, yang menang atas tunggal Portugal, Telma Santos melalui pertandingan tiga game. Menyerah 14-21 di game pertama, unggulan lima ini berhasil mengungguli lawannya di dua game berikutnya dengan 21-18 dan 21-13. 

Kemenangan pertama juga dicatat pasangan ganda campuran, M. Rizky Dellynugraha/Richi Puspita Dilli. Pasangan pelatnas ini unggul atas Felix Hoffman/Kathrin Hoffman (Jerman) 21-8 dan 21-13. Sedangkan pasangan ganda putra pelatnas asal PB Djarum, Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto akan mulai bertarung hari ini (02/09).