Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Terhenti di Perempat Final
09 September 2010
Indonesia Terhenti di Perempat Final
 
 

Tim bulutangkis Indonesia terhenti di babak perempat final nomor beregu campuran World University Championship yang berlangsung kemarin (08/09) di Taipei City, Taipei. Menghadapi tim Korea Selatan, Indonesia sempat unggul ketika pemain pelatnas asal PB Djarum Jenna Gozali yang berpasangan dengan Riky Widianto meraih angka di partai pembuka. Ricky/Jenna mengalahkan pasangan Song Chang Yeop/Jang Ye Na 21-13, 21-16.

Kedudukan disamakan tim Korea 1-1 setelah di tunggal putra, Shon Wan Ho menang dari Tommy Sugiarto dengan 21-15 dan 21-16. Kemudian Indonesia berbalik ketinggalan saat partai ketiga Wifqi Windarto menyerah dari pasangan koreaWifqi Windarto/Fernando Kurniawan mengalami kekalahan dari Song Chang Yeop/Hwang Joo Soo atas  21-23, 14-21. Tieke Arieda Ningrum yang turun di partai keempat berhasil menyamakan kedudukan untuk Indonesia menjadi 2-2. Tieke menundukkan Kim Soo Jin 21-16, 24-22. Indonesia gagal menghadang Korea untuk melaju ke semi final setelah Jenna Gozalli/Variella Aprilsasi kalah dari Lee Da Hye/Jang Ye Na di partai terakhir dengan 19-21, 14-21.

Kemudian Indonesia menjalani pertandingan perebutan peringkat. Tim Jepang yang kalah dari tuan rumah Taipei di perempat final, menjadi lawan Indonesia berikutnya. Pasangan dadakan Fernando Kurniawan/Ahmad Rivai turun di partai pertama. Mereka ditaklukkan Takuma Ueda/Takeshi Kamura 19-21, 19-21. Kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah di partai kedua Tommy Sugiarto menghempaskan Shu Wada 21-13, 21-8. Namun kali ini tim Jepang lebih berjaya dan memastikan kemenangan di dua partai berikutnya. Sayaka Sato yang merupakan finalis Indonesia Open Super Series 2010 menambah skor buat tim matahari terbit tersebut. Ia menundukkan pemain pelatnas Tike Arieda Ningrum 21-17, 21-14. Pasangan ganda putri, Rie Sasaki/Ayumi Tasaki memastikan kemenangan buat negaranya. Mereka menang dari Jenna Gozali/Variella Aprilsasi 21-18, 21-7 dan Jepang unggul 3-1 atas Indonesia.

Hari ini (09/09), Tim Indonesia akan berhadapan dengan Inggris untuk memperebutkan peringkat ke-7. Sementara Jepang akan bertarung dengan Polandia untuk meraih posisi ke-5. Korea Selatan dan Thailand yang sama-sama kalah di semi final akan saling berhadapan untuk menentukan peringkat ketiga. Tahta juara akan akan menjadi pertaruhan antara tuan rumah Taipei dengan tim China.