Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Raih Satu Posisi Runner-Up
12 September 2010
Indonesia Raih Satu Posisi Runner-Up
 
 

Tim Indonesia harus puas dengan satu posisi runner-up pada World University Badminton Championship 2010 yang berlangsung di Taipei City, Taipei. Wakil terakhir Indonesia, Tommy Sugiarto gagal meraih gelar juara setelah kalah di babak final dari pemain Taipei, Hsuan-Yi Hsueh yang berlangsung hari ini (12/09). Sempat unggul 21-18 di set pertama, Tommy mengakui keunggulan pemain tuan rumah tersebut di dua set berikutnya dengan 16-21 dan 14-21.

Wakil terakhir Indonesia di nomor ganda campuran, Riky Widianto/Jenna Gozali sudah tersingkir telebih dahulu dibabak perempat final. Riky/Jenna kalah WO ketika harus bermain menghadapi pasangan Inggris, Paul Van Rietveldt/Catherine Grant. Nomor ganda campuran ini sendiri akhirnya dijuarai pasangan tuan rumah,Chen Hung-Ling/Hsieh Pei-Chen yang mengalahkan Huang Haitao/Cheng Su di babak final dengan 21-11, 21-9.

China meraih dua gelar juara dalam pertandingan "All Chinese Final" di nomor tunggal putri dan ganda putri. Unggulan ketiga, Li Xuerui menang mudah dari rekannya Xin Liu dengan 21-12, 21-14. Sedangkan dinomor ganda putri, Ma Jin/Cheng Su meraih juara tanpa mengeluarkan keringat setelah Li Xuerui/Xin Liu yang menjadi lawannya dinyatakan kalah WO.