Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Meiliana/Greysia Melangkah ke Perempat Final
17 September 2010
Meiliana/Greysia Melangkah ke Perempat Final
 
 

Pasangan Meliana Jauhari/Greysia Polii berhasil melaju ke babak perempat final turnamen China Master 2010. Pasangan Ganda putri nomor satu Indonesia mengalahkan pasangan dari Korea Selatan Ha Na Choi/Ye Na Jang dengan dua set. Awal set pertama pasangan Korea Selatan masih bisa mengimbangi permainan pasangan Indonesia setelah terjadi angka kembar terakhir pada kedudukan 10-10. Namun Meliana/Greysia segera menutup set pertama dan hanya membiarkan pasangan Korea Selatan mencuri dua angka dengan kedudukan akhir 21-12.

Pasangan Korea Selatan sepertinya akan mencuri set kedua. Gambaran ini terlihat ketika mereka selalu bisa mendahului pasangan Indonesia dalam perolehan angka.

Meliana/Greysia sempat tertinggal di awal set pertama ketika angka menunjukkan posisi 2-6. Dengan keunggulan permainan net, pasangan Indonesia mulai bisa menyalib pasangan Korea selatan menjadi 7-6. Kembali pasangan Korea Selatan memperlebar jarak perolehan angka dengan 9-13. Setelah pindah service, pasangan Indonesia berturut-turut memperoleh lima tambahan angka dan merubah kedudukan menjadi 14-13. Setelah scoring board menunjukkan angka sama pada 17-17, pasangan Indonesia meninggalkan pasangan Korea Selatan untuk memperoleh match pointnya yang pertama pada 20-17. Meliana Jauhari/Greysia Polii akhirnya bisa menutup set kedua dengan kemenangan saat angka menunjukkan 21-19. Di babak perempat final kembali Meliana/Greysia akan menantang unggulan utama dari China Taipei Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin. Pada pertemuan terakhir mereka di Kumpoo Macau Open Badminton Championships 2010 lalu, Meliana/Greysia kalah rubber set.

Nova Widianto/Liliyana Natsir mengalahkan pasangan senegaranya Pia/FranIndonesia juga berhasil menempatkan satu pasangan ganda campuran di babak perempat final melalui Nova Widianto/Liliyana Natsir. Kepastian ini diperoleh setelah terjadi perang saudara pada babak kedua. Peraih medali perak Olimpiade Beijing ini harus rela mengalahkan rekannya sendiri Fran Kurniawan/Pia Zebadiah dengan 21-18, 21-15. Di babak perempat final telah menanti pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Langkah Mohammad Ahsan/Bona Septano terhenti di babak kedua. Pasangan asal China Guo Zhendong/Xu Chen menghentikan mereka. Meski kalah, pasangan Indonesia ini mampu mengajak unggulan kedua ini bermain rubber game dan mencuri set pertama. Mohammad Ahsan/Bona Septano menyerah pada kedudukan 21-11, 19-21, 15-21. (AR)