Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jones/Dandi Ingin Gelar Pertama Kelas Dewasa Tahun Ini
28 Oktober 2010
Jones/Dandi Ingin Gelar Pertama Kelas Dewasa Tahun Ini
 
 

Medan – Pertarungan dengan tempo cepat ala Ganda Dewasa Putra, menjadi laga pamungkas di GOR PBSI Sumut. Untuk kali pertama, Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita ditempatkan sebagai unggulan pertama. Mereka sendiri tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban, justru malah menjadi pemicu mereka untuk bisa membuktikan diri sebagai yang terbaik.

“Ingin jadi juara di kelas dewasa tahun ini, dan ingin membuktikan kalo seeded itu tidak salah,” ungkap Jones.

Laga mereka hari ini pun berubah menjadi agak panas, saat provokasi lawan dengan teriakannya, agak mempengaruhi Dandi. Ia pun mengakui bahwa memang dirinya terpancing emosi, apalagi saat lawan berteriak saat meraih angka.

“Iya saya memang agak sedikit emosi,” tutur Dandi.

Saat itu kedudukan berada di angka 7-8, Dandi berteriak keras di depan lawannya, Teguh Putra yang berpasangan dengan Herdiyanto. Seketika itu pula wasit memanggil kedua pemain yang melakukan “perang dingin” tersebut.

Tak ada lagi teriakan keras setelah itu, Jones/Dandi pun berhasil meraih game pertama dengan 21-17. Memasuki game kedua, Dandi yang masih terlihat agak emosi, melancarkan smes bertubi-tubi bergantian bersama Jones. Duet keduanya memang sudah tak diragukan, Dandi malah berhasil mendaratkan shuttlecock yang ia smes tepat di badan Teguh, mereka pun memimpin 11-5 atas hal tersebut. Setelah interval, pasangan yang terakhir juara di Ganda Taruna Putra di Balikpapan silam, berada di atas angin. Mereka pun menyelesaikan permainan dengan 21-12.

Di perempat final nanti mereka akan bersua Ardiansyah/Erwin Rahardi. Duet dari PB Ganesha/CWIBC itu maju ke babak perempat final setelah bersusah payah. Mereka harus menguras banyak keringat setelah unggul 22-20 di game pertama atas Subhan Hasan/M Nur Rofi'i, malah kehilangan game kedua dengan 19-21. Tetapi, pengalaman bertanding mereka berhasil menjadi penentu kemenangan. Mereka unggul 21-14.

Jones/Dandi pernah bersua di Surabaya dengan pasangan tersebut di Surabaya. Mereka berhasil menang straight game, 21-16 dan 22-20 di babak ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Surabaya. Dengan bekal kemenangan ini, mereka merasa yakin untuk terus bisa melaju.

Link Berita Terkait :
Galeri Sirkuit Nasional Medan 2010
Djarum Live Score Sirkuit Nasional Medan 2010
Hasil Lengkap Pertandingan