Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Dewasa Putri Berpeluang Ciptakan All PB Djarum Final
29 Oktober 2010
Tunggal Dewasa Putri Berpeluang Ciptakan All PB Djarum Final
 
 

Medan – Ayu Wanda Tika Wulandari, menyusul sang mentor, Maria Elfira Christina ke babak semifinal. Di babak perempat final sendiri, kedua putri milik PB Djarum ini dengan mulus dan tanpa hambatan berarti terus mulus ke babak empat besar.

Maria elfiraKemenangan dibuka oleh Maria Elfira yang baru saja di nobatkan sebagai jawara di nomor Tunggal Dewasa Putri di Surabaya dua minggu lalu, berhasil melaju ke babak semifinal dengan menumbangkan Yulia Yosephine Susanto dengan skor telak 21-7 dan 21-9.

Kemudian, kemenangan ini pun disusul oleh Ayu. Ia bahkan tak harus menyelesaikan pertandingan karena lawannya melemparkan handuk putih. Hal ini terjadi setelah Ayu menguras kemampuan lawannya untuk menjangkau bola ke tiap sudut lapangan. Alhasil atlet impor dari China, Li Lei kewalahan dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan jelang game kedua, setelah atlet yang membela PB Shamrok Medan itu tertinggal 10-21 di set pertama.

“Di babak pertama saya berusaha untuk memaksa dia mengejar bola, karena terlihat memang dia agak kurang lincah,” ungkap Ayu.

Di babak semifinal nanti, Ayu akan ditantang unggulan dua asal PB SGS Elektrik, Desi Nadya. Menanggapi pertandingan ini, Ayu yang sudah cukup sering bertemu calon lawannya tersebut, di pertemuan terakhir di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta pada Mei lalu, Ayu berhasil menang.

“Terakhir bisa menang, semoga nanti bisa menang lagi,” pungkasnya.

Sedangkan di nomor Ganda Dewasa Putra, PB Djarum menyisakan Darmiko/Ferdian Fascal Wardhani Rusma yang sukses menekuk Nur Wahid Ardyanto/Moh Solihuddin Allan dengan 21-17 dan 21-12. Fascal mengakui bahwa kunci kemenangannya di pertandingan tadi adalah bermain yakin, fokus dan percaya diri
“Sudah pernah ketemu sebelumnya dan menang,” ungkap Fascal.

Di semifinal nanti mereka akan menantang Ardiansyah Putra/Erwin Wihardi yang memupus impian Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita dengan 21-11 dan 21-10. Belum pernah bersua dengan lawannya tersebut, Fascal bertarget untuk mengeluarkan segenap kemampuannya.

“Belum pernah ketemu, tapi yang jelas kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa,” lanjutnya.

Sementara itu, dua wakil PB Djarum di sektor Tunggal Dewasa Putra, harus angkat koper. Engga Setiawan menyerah di tangan Fauzi Adnan dengan 16-21 dan 12-21, sementara Ari Yuli Wahyu Hartanto menyerah dengan 9-21 dan 12-21 di tangan Tommy Sugiarto. Sedangkan Delis Yuliana/Yayu Rahayu beserta Luluk Maria Ulfa yang berpasangan dengan Purwati masing-masing mengamankan satu tempat di semifinal.

Di nomor Ganda Campuran Dewasa, PB Djarum tinggal menggantungkan harapan dari Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina, setelah pasangan Ferdian Fascal Wardhani Rusma/Delis Yuliana harus tersingkir di tangan Ardiansyah/Devi Tika Permatasari dengan 18-21 dan 14-21.

Link Berita Terkait :
Galeri Sirkuit Nasional Medan 2010
Djarum Live Score Sirkuit Nasional Medan 2010
Hasil Lengkap Pertandingan