Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jungkalkan Athiatun, Ayu Terus Melaju
04 November 2010
Jungkalkan Athiatun, Ayu Terus Melaju
 
 

Jakarta – Kedua semifinalis Djarum Sirkuit Nasional Medan diwajibkan bertatap muka. Mereka bertemu untuk menentukan siapa yang layak untuk terus melaju di arena Carrefour Astec Badminton Chamionship 2010. Pekan lalu di babak semifinal, Ayu Wanda menyerah di tangan Desy Nindya, sedangkan Athiatun tumbang ditangan Maria Elfira Christina.

Rabu (3/11) sore menjadi ajang tatap muka mereka. Permainan dilangsungkan dilapangan pertama GOR Soemantri Brodjonegoro. Di game pertama ini, Ayu terlihat seperti kebingungan akan menerapkan pola permainan seperti apa. Athia kerap kali merubah tempo permainan, hal ini membuat Ayu tertinggal 18-20. Sempat menyamakan kedudukan saat Ayu bisa mengendalikan jalannya pertandingan, hingga kedudukan sama di angka 20. Tetapi kemudian Ayu harus memungut shuttlecock dari area pertahanannya, ia menyerah 20-22.

Ayu WandaDua game berikutnya tak kalah seru. Ayu yang khas dengan bola-bola tajam didepan net, serta tak jarang untuk terus menekan yang membuat atlet asal PB Ratih Banten itu kesulitan. Ayu pun memimpin sepanjang game kedua itu. Ia unggul pertengahan set 11-7 lalu menyelesaikan game kedua dengan 21-18.

Di game penentuan, Ayu memimpin diparuh awal dengan 11-. Tetapi kemudian perolehan angkanya mulai terkejar, skor kembali menjadi kembar di angka 15. Kedudukan terus sama hingga terjadi deuce di angka 20. Beruntung, Ayu bermain safe, hingga bisa menuntaskan game terakhir ini dengan 22-20.

“Game pertama memang masih ragu, bingung dengan bola dilapangan dan nggak yakin untuk melakukan lob ataupun chop,” ungkap Ayu.

Di perempat final, Ayu kembali akan bersua dengan Nathalia Deske yang ia tundukkan minggu lalu di GOR PBSI Sumut. Nathalia sendiri melaju ke babak berikutnya tanpa bermain, setelah lawannya tidak juga muncul di lapangan.

“Semoga bisa bermain lebih bagus dari tadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Reksy Aureza Megananda, di nomor Tunggal Taruna Putra, berhasil memastikan satu tempat di 16 besar. Reksy sukses menekuk Hardianto dengan 21-16 dan 21-15. Lain halnya dengan nomor Tunggal Dewasa Putri yang akan melangsungkan pertandingan berikutnya pada Kamis (4/11), Reksy baru akan kembali beraksi pada hari Sabtu (6/11) mendatang.

Di hari Sabtu nanti, Reksy akan bersua dengan Ichwan Noor Yudha dari Pusdiklat PBSI DKI Jakarta. Ichwan sendiri bertarung tiga game untuk bisa merebut tiket ke 16 besar. Ia berpeluh menghentikan langkah Ibnu Yunshor dari Pengprov DKI Jakarta dengan 21-15, 19-21 dan 21-15.

Link Berita Terkait :
Galeri Carrefour Astec Open VI Badminton Championship 2010