Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pemain Petamburan Beraksi
04 November 2010
Pemain Petamburan Beraksi
 
 

Jakarta – Hari ketiga Carrefour Astec Open VI Badminton Championship diwarnai dengan bocornya atap GOR Soemantri Brodjonegoro. Hal ini dikarenakan hujan yang cukup deras mengguyur ibukota pada Rabu (3/11) petang. Tak pelak, tiga lapangan tidak bisa digunakan selama hujan. Hal ini pun membuat peserta yang tengah menggunakan lapangan 2, 4 dan 6 harus menunggu. Tapi hal ini tak mengurangi aroma persaingan.

Pertarungan seru langsung akan menyambut anda di malam hari. Tak terkecuali pertarungan antara juara Djarum Sirkuit Nasional Jakarta dan Medan, Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia dengan Ni Kadek Monik/Tresna Novalia dari Ragunan.

Kejar mengejar angka telah terjadi sedari awal game pertama. Kedua pasangan tersebut silih berganti memimpin dan tertinggal dalam perolehan angka. Skor pun imbang di ujung game pertama, 18-18. Tetapi serangan-serangan anak ragunan itu membuat Melati/Ririn harus mengakui keunggulan mereka, 18-21.
Tetapi Melati/Ririn tak tinggal diam. Mereka berhasil merebut game kedua dengan unggul cukup jauh, 21-15. Di game penentuan, Melati/Ririn tak henti menghujankan smes dan terus berotasi. Inilah yang menjadi kunci kemenangan mereka, 21-17 mereka menang.

“Kaget dan agak bingung dengan permainan di game pertama, apalagi lawan ini baru pertama kali,” ungkap Ririn.

Didit/SeikoSementara itu, Didit Juang Indiarto/Seiko Wahyu yang berhasil menjadi juara di Brazil, juga harus melakoni pertarungan ketat tiga game. Melawan pasangan yang cukup tangguh, Rizky/I Komang Sandy, Didit/Seiko kehilangan game pertama dengan 15-21.

Di game kedua, Didit/Seiko lebih bisa menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun menerapkan kombinasi pukulan cantik, hal ini berhasil membuat mereka unggul 21-18. Game ketiga menjadi antiklimaks, pertarungan yang tadinya ketat, cenderung menjadi longgar. Terlihat, stamina sang lawan mulai kedodoran, unggal 11-4 di perpindahan lapangan. Mereka menuntaskan tugasnya hari ini dengan 21-11.

Hari ini sederetan anak Petamburan mulai beraksi. Sebut saja di nomor Ganda Remaja Putra, Kenny Putra Aviancy/Arsya Irsanu Ardi Putra masih belum terhentikan, Ivan Gunardi/Yohanes Angga Widiasto pun tak mau tertinggal. selain nama-nama yang masih terus melaju.

Petamburan pun harus kehilangan wakilnya di nomor Ganda Dewasa Campuran, dimana Ferdian Fascal Wisnu Wardhana harus mengundurkan diri dari pertandingannya bersama Delis Yuliana. Hal ini terjadi setelah, Fascal cedera angkle saat kedudukan 10-11 atas Hadi Saputra/Sandrawati Wijaya. Pertarungan putra-putri Petamburan akan lebih meriah lagi di Kamis (4/11) mendatang. Terus berjuang!

Link Berita Terkait :
Galeri Carrefour Astec Open VI Badminton Championship 2010