Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pertarungan Gengsi Di Nomor Ganda Taruna Putra
06 November 2010
Pertarungan Gengsi Di Nomor Ganda Taruna Putra
 
 

Jakarta – Jum'at (5/11) pertarungan didominasi oleh nomor putra, setelah nomor lainnya telah menentukan baik 16 terbaik maupun 8 terbaik. Tak terkecuali Ganda Taruna Putra, PB Djarum pun berhasil meloloskan lima pasangannya untuk berlaga di 16 besar pada Sabtu (6/11) pagi, untuk kemudian di sesi sore, untuk memulai perempat final, kecuali kelas dewasa yang akan menggelar babak semifinal.

PB Djarum harus kehilangan satu wakilnya saat Anugrah Tri Setyo/Jusan Ahmad harus mengakui keunggulan pasangan PB Mutiara, Ali Akbar/Apid Rosidin. Mereka menyerah dari unggulan kedua itu dengan skor 18-21 dan 14-21.

edi/felixTetapi, kekalahan mereka dibalaskan oleh kemenangan kelima pasangan lainnya. Edi Subaktiar/Felix Kinalsal harus berjuang tiga game untuk bisa mengatasi Rinov Dalle/M Andrean Permana dari PB Jaya Raya. Di awal game, Edi/Felix belum bisa fokus sepenuhya, sering kali mereka melakukan kesalahan sendiri, apakah itu bola membentur net, atau pengembalian terlalu melebar, hingga membuat mereka tertinggal 12-21 di game pertama.

Tetapi kesalahan-kesalaha di game pertama tak terjadi lagi di game kedua. Mereka bermain lebih rapi, dan lebih terkoordinasi. Hal ini membuat mereka meraih game kedua dengan 21-16. Game penentuan mereka pun bisa mengeluarkan permainan mereka, berhasil memancing bola untuk naik, hingga Edi maupun Felix bisa dengan leluasa membombardir pertahanan lawan, mereka pun unggul 21-16.

“Memang tadi sangat tegang, jadi di game pertama banyak mati sendiri,” ungkap Felix.

Mereka pun masih didampingi oleh empat pasangan PB Djarum lainnya. Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto menang dua game langsung atas Ade Gaos/Arif Setia Nugraha dengan 23-21 dan 21-17, sedangkan Kenas Adi Haryanto/M Ardianyah mengungguli Decky Priatna/Hardianto dengan 21-14 di kedua game.

Sang Taruna muda PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama tanpa kesulitan menundukkan Hidayat Setiawan/Zhico Dwimon Putra dengan 21-17 dan 21-13. Taruna terakhir yang turut ke babak 16 besar adalah Bagus Hariyanto/Firman Ramadhan yang menaklukan Asep Syarief/Lutfi dengan 21-19 dan 21-11.

Sementara di nomor Tunggal Remaja Putri, PB Djarum masih menyisakan Aida Arum Amanah yang menundukkan tunggal China, Zhang Cen Yin dengan 21-8, 19-21 dan 21-13. Sedangkan rekannya Rena Asela, kalah tipis dari rivalnya, Elizabeth Matindas dengan 20-22 dan 20-22.

Link Berita Terkait :
Galeri Carrefour Astec Open VI Badminton Championship 2010